Sopir Truk Maut Pelaku Tabrak Lari di Blitar Berhasil Diamankan, Begini Pengakuannya

Sopir Truk Maut Pelaku Tabrak Lari di Blitar Berhasil Diamankan, Begini Pengakuannya Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono (kiri) menunjukkan foto korban dan foto TKP.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Sopir truk pelaku di yang menyebabkan korbannya meninggal dunia, akhirnya diamankan polisi. Pelaku berinisial NR (29) warga Kelurahan Tanjungsari Kecamatan Sukorejo, Kota .

Diberitakan sebelumnya, kejadian itu terjadi di Simpang Empat Jalan Raya - Kediri, 24 Februari 2022 lalu. Tepatnya di Desa Kalipucung Kecamatan Sanankulon, Kabupaten .

Dari peristiwa itu, seorang pemotor meninggal dunia. Korban bernama Nur Hadi (44) warga Desa Kawedusan Kecamatan Ponggok, Kabupaten .

"Jadi korban ini meninggal dunia di lokasi kejadian. Sementara truk tetap melaju meninggalkan lokasi," ujar Kapolres Kota AKBP Argowiyono, Senin (4/4/2022).

Menurut Argo, pelaku terungkap setelah petugas melakukan olah TKP dan pengumpulan bahan keterangan di sekitar tempat kejadian. Dari olah TKP dan pemeriksaan, petunjuk mengarah kepada pelaku yang saat itu kabur ke arah utara. Setelah dilakukan pengejaran, pelaku berhasil diamankan.

"Selanjutnya petugas mengamankan kendaraan dan pengemudi yang diduga terlibat kecelakaan untuk selanjutnya diperiksa di Unit Gakkum Satlantas Polres Kota," jelasnya.

Sementara itu, NR mengakui telah menabrak seorang pengendara motor. Namun, ia takut dan panik, sehingga terus melajukan truknya.

Argo menambahkan, NR dijerat dengan Pasal 312 Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan dengan ancaman hukuman maksimal 3 tahun penjara. (ina/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mayat Pria Paruh Baya Ditemukan di Tepi Jalan Raya Pasuruan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO