Pemkot Probolinggo Mutasi Kadis PUPR Jadi Staf Ahli

Pemkot Probolinggo Mutasi Kadis PUPR Jadi Staf Ahli Suasana mutasi yang dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Probolinggo, Ninik Ira Wibawati.

KOTA PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com kembali melakukan mutasi di awal bulan puasa Ramadan tahun ini. Ada sebanyak 9 pejabat eselon II dan III menempati posisi barunya, seperti Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Probolinggo, Agus Hartadi.

Ia dimutasi menjadi Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik. Agus digantikan Setiorini Sayekti yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan (Asekbang).

"Mutasi ini bukan hanya sekadar menempatkan figur pegawai pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu, melainkan penempatan seorang ASN itu dimaknai sebagai amanah yang harus diemban dengan baik," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Probolinggo, , Senin (4/4/2022).

Ia memaparkan, mutasi ini dilakukan untuk melakukan pembenahan dan pemantapan organisasi yang tujuannya untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan umum. Selain kepala dinas PUPR, Andre Nirwana Kusuma selaku sekretaris dinas terkait juga ketiban sampur. 

Ia dimutasi menjadi Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo). Selain itu, Denny Bagus Erwanto, menjadi Kepala Bagian Hukum setelah sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Umum pada Setda Kota Probolinggo. 

Sedangkan Boedi Harjanto, menjabat sebagai Sekretaris Dinas Perhubungan (Dishub) setelah sebelumnya di Bakesbangpol di posisi yang sama sebagai Sekretaris. (ugi/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO