Polres Gresik Gencarkan Vaksinasi di Pesantren, Kejar Target Herd Immunity

Polres Gresik Gencarkan Vaksinasi di Pesantren, Kejar Target Herd Immunity Kapolres Gresik AKBP Muchamad Nur Azis (kiri) meninjau vaksinasi santri di Ponpes Nurul Islam, Kecamatan Kebomas. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Polres Gresik gerilya ke pondok pesantren (ponpes) untuk menggelar vaksinasi Covid-19 sebagai upaya mengejar target herd immunity. Seperti yang digelar di Ponpes Nurul Ulum, Kecamatan Kebomas, Selasa (5/4/2022) kemarin.

Vaksinasi itu digelar sekira pukul 20.10 WIB, usai para santri Ponpes Nurul Ulum melaksanakan salat tarawih di Masjid Nurul Ulum.

Seperti vaksinasi pada umumnya, peserta vaksinasi yang mayoritas santri harus melakukan registrasi dan skrining, baru kemudian disuntik.

AKBP Muchamad Nur Azis hadir langsung meninjau pelaksanaan vaksinasi tersebut. Ia berharap vaksinasi dapat memberikan manfaat bagi santri.

"Bersama-sama kita mewujudkan herd immunity," ucap kapolres.

Menurutnya, vaksinasi dilakukan demi mencegah dan menekan penyebaran Covid-19. Vaksin sangat penting untuk melindungi diri. Untuk itu, ia mengimbau seluruh masyarakat ikut vaksinasi.

"Vaksin ini salah satu ikhtiar kita supaya segera terbebas dari pandemi, selain juga kita terus berdoa kepada Allah SWT," tutupnya.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Wakapolres Gresik Kompol Ari Galang Saputro beserta sejumlah pejabat, didampingi pemangku Pondok Pesantren Nurul Ulum Ustad Jauhari dan Camat Kebomas M. Yusuf Ansyori. (hud/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO