Cegah Aksi Balap Liar, Polres Pamekasan Amankan 25 Sepeda Motor di Sejumlah Titik

Cegah Aksi Balap Liar, Polres Pamekasan Amankan 25 Sepeda Motor di Sejumlah Titik Polres Pamekasan saat gelar operasi balap liar berhasil mengamankan sedikitnya 25 kendaraan bermotor.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Sebagai upaya pencegahan aksi balap liar, Polres mengadakan giat operasi kendaraan bermotor di beberapa titik dalam kota yang biasanya dijadikan arena balap liar pada sore dan malam hari.

Kapolres AKBP Rogib Triyanto menjelaskan, tujuan operasi yang dilakukan untuk memberikan rasa aman bagi pengguna jalan khususnya di bulan suci Ramadan.

"Kami melaksanakan giat operasi kendaraan bermotor tersebut di beberapa titik di Kabupaten . Di antaranya di Jl. Kabupaten, Jl. Pangeran Diponogoro, Jl. Jokotole, dan di Jl. Trunojoyo. Alhasil, 25 ranmor kami amankan dalam giat tersebut," jelasnya.

Dalam memimpin operasi itu, Kasat Lantas Polres  AKP Mohammad Munir dibantu KBO Lantas, Kanit Turjagwali, Kanit Gakkum, Kanit Regident, Kaurmintu, Kanit Kamsel dan 21 anggota Unit Turjagwali Satlantas Polres ,langsung menyisir tempat yang rawan balap liar.

AKP Mohammad Munir mengatakan, tujuan operasi balap liar itu agar masyarakat lebih aman dan nyaman dalam menjalankan ibadah pada bulan suci Ramadan.

"Bali (balap liar) dilakukan biasanya pada sore hari saat menanti buka puasa dan pada malam hari bisa sampai waktu sahur," jelas Muhammad Munir kepada BANGSAONLINE.com, Rabu (06/04/2022).

Ia menambahkan bahwa selain melakukan operasi yang dilakukan pada Selasa malam (5/4/2022) tersebut, pihaknya juga melakukan imbauan kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Kami amankan 25 unit ranmor yang terjaring di kantor satlantas, kami masukkan data, dan bagi pemilik motor yang mau mengurusnya silhkan. Ketentuannya membawa kelengkapan motornya ke Kantor Satlantas Polres di Jl. Nyalaran," tegasnya.

"Dalam pelaksanaan kegiatan Operasi Balap Liar Alhamdulilah berjalan dengan lancar dan tidak ada kendala," pungkas kasatlantas yang baru beberapa hari ditugaskan di kabupaten Gerbang Salam ini. (dim/ari)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO