Cuaca Ekstrem, Dua Pemancing Selamat Usai Terjebak Arus Sungai Lekso Blitar

Cuaca Ekstrem, Dua Pemancing Selamat Usai Terjebak Arus Sungai Lekso Blitar Penyelamatan kedua korban berlangsung dramatis.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Dua warga yang tengah memancing di aliran Sungai Lekso, Kelurahan/Kecamatan Wlingi, Kabupaten terjebak arus. Keduanya adalah warga setempat bernama Edi Suparan (55) dan Suntoro (48).

Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten melaporkan peristiwa itu terjadi pada Jumat (8/4/2022) sekitar pukul 14.30 WIB.

Saat kedua korban memancing di sungai keduanya tidak mengetahui bahwa di hulu sungai terjadi . Hujan lebat di hulu sungai itu kemudian mengakibatkan debit air sungai meningkat sehingga korban terjebak di tengah sungai.

"Mereka memancing dengan posisi di tengah sungai. Di situ ada lokasi dangkal. Namun mereka tidak mengetahui kalau di hulu hujan hingga menyebabkan arus sungai tiba-tiba deras," ujar Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Ivong Berttyanto.

Beruntung warga di sekitar lokasi kejadian yang mengetahui hal itu langsung melaporkannya ke BPBD Kabupaten .

BPBD yang menerima laporan langsung menerjunkan lima personel unit reaksi cepat. Setibanya di lokasi, petugas langsung berupaya mengevakuasi korban dengan memasang tali melintang di atas aliran sungai.

"Proses evakuasi membutuhkan waktu kurang lebih sekitar satu jam setengah. Kedua korban berhasil kami evakuasi dengan kondisi selamat," imbuhnya.

Lebih jauh Ivong mengimbau agar masyarakat lebih waspada terhadap yang terjadi di wilayah Kabupaten . Masyarakat diminta untuk tidak melakukan kegiatan yang berpotensi membahayakan jiwa. (ina/ari)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Ikuti Google Maps, Mobil Pikap di Blitar Dilewatkan Jembatan Bambu, Nyaris Terporosok':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO