Panitia Masjid Al Mubarok Di Kediri Bagikan Ratusan Paket Takjil

Panitia Masjid Al Mubarok Di Kediri Bagikan Ratusan Paket Takjil Warga Desa Pagu, Kecamatan Wates, Kabupaten Kediri, saat menerima pembagian takjil jelang berbuka puasa. Foto: Ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Panitia pembangunan Masjid Al Mubarok di lingkungan Trate ,, membagikan ratusan takjil gratis kepada warga sekitar. Penyaluran takjil itu dilakukan di halaman Masjid Al Mubarok dan diiringi oleh iringan lantunan sholawat.

Ratusan warga baik tua-muda, besar-kecil antusias menerima bingkisan makanan takjil dan buka puasa dari panitia. Untuk mencegah kerumunan, pembagian dilakukan dengan pembagian waktu dan digilir.

"Tujuan pembagian takjil gratis ini untuk meningkatkan kerukunan di antara warga. Sehingga tali silaturahmi di antara juga terjalin erat," kata Karyanto, salah satu panitia pembangunan Masjid Al Mubarok, Jumat (8/4/2022).

Karyanto menambahkan,sebanyak 270 takjil dipersiapkan panitia untuk distribusi dalam pembagian ini.

"Dari panitia mempersiapkan sebanyak 270 takjil berupa makanan ringan dan air minum yang akan dibagikan. Selain dibagikan langsung, sebagian takjil diberikan secara door to door oleh panitia, kepada janda-janda tua dan lansia," imbuh Karyanto.

Zidan, salah-satu anak yang menerima pembagian takjil, mengaku sangat senang menerima bingkisan takjil dari panitia. Ia dan teman-temannya mendapatkan bingkisan takjil yang nanti akan digunakan untuk berbuka puasa.

"Alhamdulillah kami senang menerima bingkisan takjil ini. Takjil nanti akan kami gunakan untuk berbuka puasa," ujar Zidan.

Rencananya, pembagian bingkisan takjil akan rutin diadakan setiap bulan suci Ramadhan. (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO