Konsolidasi NasDem Pasuruan Raya, Kader Khawatir Suara Merosot Pascapenangkapan Hasan Aminuddin

Konsolidasi NasDem Pasuruan Raya, Kader Khawatir Suara Merosot Pascapenangkapan Hasan Aminuddin Sekretaris DPW NasDem Jatim, Aminurokhman, saat memberi sambutan.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - DPD Partai NasDem Kabupaten Pasuruan mengadakan konsolidasi bersama seluruh pengurus ranting untuk persiapan menghadapi , Minggu (10/4/2022).

Agenda yang digelar dalam rangka safari Ramadan NasDem itu dihadiri anggota DPRD Jawa Timur (Jatim), Muzammil Syafi'i, dan , .

Kegiatan ini digelar secara bergilir di masing-masing koordinator tingkat daerah pemilihan (dapil) kabupaten/kota. Dalam konsolidasi di wilayah Pasuruan Raya, para pengurus ranting menyampaikan banyaknya perbincangan tentang pasca tertangkapnya figur andalan partai, Hasan Aminuddin. 

"Hal itu sudah ramai di kalangan masyarakat bawah, baik obrolan di warung-warung maupun di rumah-rumah, bahwa suara tanpa Pak Hasan bakal mengalami kemerosotan," kata sejumlah pengurus.

Terkait hal ini, menyebut bahwa barisan simpatisan dan Relawan Hasan Aminuddin solid.

"Saya menghargailah pendapat mereka, karena itu adalah hak berpendapat. Tetapi perlu diketahui bahwa barisan pendukung Pak Hasan itu masih solid, bahkan bertambah solid," kata mantan Wali Kota Pasuruan dua periode yang kini anggota DPR RI.

Ia yakin, bakal tetap mendapat dua kursi DPR RI di Dapil Pasuruan-Probolinggo. Untuk DPRD Provinsi Jatim mendapat 3 kursi, dan DPRD Kabupaten Pasuruan bertambah menjadi 10 kursi.

Untuk mewujudkan target itu, ia meminta agar DPD menyiapkan kader berkualitas yang siap bertarung di Pemilu 14 Februari 2024 mendatang. 

"Sementara ini di Jawa Timur kita memiliki 9 kursi DPR RI, rencananya kalau bisa nanti 15 kursi minimal," kata Aminurrohman. (afa/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO