Pemkab Pamekasan Giatkan Operasi Pasar Minyak Goreng

Pemkab Pamekasan Giatkan Operasi Pasar Minyak Goreng Ilustrasi minyak goreng.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan melalui dinas perindustrian dan perdagangan (Disperindag) gencar menggelar operasi pasar . menjual salah satu bahan pokok itu dengan harga yang lebih murah dari pasaran.

Kabid Promosi dan Pemasaran , , mengatakan bahwa pihaknya telah tiga kali menjual curah bertempat di eks rumah sakit daerah Pamekasan di Jalan Kesehatan.

"Selanjutnya, kami akan menyasar beberapa kecamatan-kecamatan, tidak ada jadwal pasti hanya menunggu jadwal pengiriman dari distributor," ujarnya, Minggu (17/4/2022).

Adapun kecamatan yang menjadi sasaran penjualan curah tersebut adalah daerah dengan harga minyak relatif tinggi. Seperti di wilayah pantura Pamekasan.

"Untuk operasi pasar curah subsidi maksimal masyarakat membeli 30 kilogram. Mekanismenya kita pakai antrean, dan antrean itu nanti diberikan saat hari H," ungkapnya.

Adapun harga curah dalam operasi pasar itu hanya Rp15.500,00. sesuai dengan ketentuan pemerintah pusat. Berdasarkan data dari , harga curah atau tanpa merek di pasaran pada minggu pertama bulan April 2022 ialah:

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO