Pengalaman Spiritual Kang Irwan saat Hadiri Majelis Sholawat Terak Mancorong di Situbondo

Pengalaman Spiritual Kang Irwan saat Hadiri Majelis Sholawat Terak Mancorong di Situbondo Ketua DPW PKS Jatim, Irwan Setiawan, bersama KHR Moh. Kholil As'ad Syamsul Arifin saat menghadiri Majelis Sholawat Terak Mancorong di Situbondo. Foto: Ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com , , menceritakan pengalaman spiritualnya saat menghadiri Buka Bersama Majelis Sholawat 'Terak Mancorong' di Situbondo pada 15 April 2022.

Melihat ribuan orang bersholawat dengan suara desiran ombak Pantai Tampora, Irwan yang duduk di 'panggung' bersama Habaib dan Kyai merasakan nuansa persaudaraan dan keberkahan yang kuat dalam majelis ini.

"Bersama ribuan orang bersholawat bersama di tepi pantai sungguh terasa berkah. Kehadiran saya juga dalam rangka mendapatkan keberkahan," ujarnya, Minggu (17/4/2022).

Ia hadir atas undangan dari pembina majelis Sholawat, digelar setiap bulan sekali dan selalu ramai dipadati ribuan peserta. 

Kali ini, agenda tersebut mendatangkan Kiai kharismatik Situbondo, KHR Moh. Kholil As'ad Syamsul Arifin. Pembacaan sholawat yang sesekali menggunakan bahasa Madura diiringi perpaduan alat musik tradisional dan modern.

Dari awal hingga akhir, acara berlangsung penuh khidmat. Peserta khusyuk menyimak nasihat dari Kholil, salah satunya tentang hikmah puasa.

"Puasa adalah lapar membuat kita mudah menangis, hingga hati kita mudah terpaut kepada Allah. Beda kalau kenyang, kita sulit untuk menangis," kata Kholil.

Kegiatan ditutup dengan buka bersama, salat maghrib berjamaah dilanjutkan salat Isya dan tarawih. Kehadiran Irwan dibersamai oleh jajaran pengurus . (mdr/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO