Pertama Kali Pengajian Akbar Tatap Muka di Kota Mojokerto, Gus Miftah Ajak Bangun Optimisme

Pertama Kali Pengajian Akbar Tatap Muka di Kota Mojokerto, Gus Miftah Ajak Bangun Optimisme Gus Miftah berbincang gayeng dengan Wali Kota Mojokerto Ning Ita dan Kapolres Mojokerto Kota AKBP Rofiq Ripto Himawan. foto: istimewa

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Peringatan di terasa istimewa. Ini setelah hadirnya Miftah Maulana Habiburrahman atau yang biasa disapa yang hadir mengisi ceramah di Masjid Agung Al Fattah , Senin (18/4/2022). Hal ini sesuai rilis yang diterima wartawan.

Antusias warga untuk mengikuti ceramah terbilang tinggi. Sejak Salat Ashar, Masjid Agung Al Fattah telah dipenuhi oleh para jemaah.

tiba di Masjid Agung Al Fattah diiringi Wali . Setiba di masjid, lantunan selawat nabi menggema menyambut datangnya .

Membuka ceramahnya, memberikan pantun. "Makan wingko minumnya susu, hai orang Mojokerto I love You. Bila teman membuatmu kecewa, bila pasangan membuatmu terluka, dan bila Corona membuatmu menderita, yakinlah datang dengan membawa cinta," ucap .

Dalam ceramahnya kali ini, mengajak untuk membangun optimisme masyarakat untuk bangkit di masa pandemi Covid-19.

"Kecemasan itu adalah ilusi buruk tentang masa depan, dari pada kita membuang waktu untuk cemas, mendingan mempersiapkan diri untuk menghadapi, artinya apa, jadilah orang yang optimis," tegasnya.

Dibanding dengan pesimis, lebih baik membangun sikap optimis. Hal ini pun telah dicontohkan dalam kisah para nabi, seperti Nabi Yunus yang dimakan ikan.

Lalu, kisah Nabi Ibrahim As yang diperintahkan untuk memotong leher Nabi Ismail yang kemudian karena sifat optimisnya atas perintah Allah SWT Nabi Ismail digantikan menjadi seekor domba.

Di samping itu juga ada kisah Nabi Musa yang terdesak di pinggir pantai kala menghadapi Fir'aun. Dengan optimisme dan keyakinannya terhadap ketetapan Allah, maka Allah membukakan lautan untuk disebrangi pengikut Nabi Musa.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Mumtaz Rais, Ketua PAN, Dianggap Lecehkan Ponpes Gus Miftah':