Kejar Percepatan Pertumbuhan Ekonomi Jember, Bupati Hendy Gelar Berbagai Festival

Kejar Percepatan Pertumbuhan Ekonomi Jember, Bupati Hendy Gelar Berbagai Festival Bupati Jember Hendy Siswanto saat menggelar konferensi pers pemaparan tentang agenda untuk percepatan ekonomi, Jumat (6/05/2022) malam.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Guna mengejar akselerasi ekonomi, Bupati Jember Hendy Siswanto menjadwalkan berbagai festival hingga akhir tahun 2022.

"Kami punya program-program ke depan untuk percepatan ekonomi kita (Jember) tentunya," ujar Hendy, Jumat (6/05/2022) malam.

Menurut Bupati Hendy, Jember perlu menggenjot kembali produktivitas penunjang perekonomian. Sebab, ia memperkirakan pandemi Covid-19 akan segera berakhir dan menjadi endemi di Indonesia.

Adapun rangkaian festival untuk percepatan ekonomi itu antara lain adalah J-Fest (Jember Festival), serta Jember Fashion Carnival (JFC). Selain itu Jember juga bakal mengadakan Festival Marathon, yaitu J-Marathon yang akan diselenggarakan pada bulan Agustus mendatang.

"Dengan mencoba menggratiskan wisata untuk lebaran kali ini, terbukti geliat UMKM meningkat pesat. Dapat kita lihat, sepanjang jalan menuju tempat wisata berubah menjadi marketplace baru yang dapat mendongkrak perekonomian masyarakat di Jember," ujar dia.

Simak berita selengkapnya ...