Dongkrak Perekonomian, Ratusan UMKM Buka Lapak di Jember Festival

Dongkrak Perekonomian, Ratusan UMKM Buka Lapak di Jember Festival Suasana pengunjung UMKM di Jember Festival.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 130 UMKM ikut memeriahkan Jember Festival di Sevendream City, Sabtu (7/5/2022). Bupati Jember, Hendy Siswanto, menyatakan bahwa agenda tersebut bertujuan untuk mengakomodir UMKM yang ada di wilayahnya.

"Ratusan UMKM nanti akan terlibat dan dengan harapan mendongkrak perekonomian Jember," ujarnya saat konferensi pers sebelum rangkaian kegiatan Jember Festival dimulai.

Berbagai macam produk dapat ditemukan di sana, mulai dari makanan, minuman, hingga pakaian dan pernak- pernik aksesoris produk lokal Jember. Salah satu UMKM yang tampil di Jember Festival, Rozy Ilyantie, mengaku sudah mengikuti sejumlah agenda yang digelar pemerintah daerah setempat.

Salah satu pelapak di bidang ecoprint dari Sumbersari itu menyebut, Bupati Hendy cukup membantu dalam mendorong pelaku UMKM di Jember. Untuk bisa membuka lapak di Jember Festival, para pelaku UMKM cukup mendaftarkan diri ke kecamatan.

"Alhamdulillah ini sudah yang ke empat kali, ikutan stan dari acaranya bupati. Kemarin juga diajak yang acara pasar murah. Yang saya nggak ikut cuma di Watu Ulo, karena jauh," kata Rozy.

"Bisa ikut di sini ya daftarnya di kecamatan. Dari sana biasanya yang ngajak (memberikan informasi terkait agenda yang digelar Pemkab Banyuwangi)." imbuhnya.

Simak berita selengkapnya ...