Timnas Menang 3-1, Mantan Pemainnya Akhiri Masa Lajang

Timnas Menang 3-1, Mantan Pemainnya Akhiri Masa Lajang Fachry Firmansyah saat melangsukan resepsi pernikahan di rumah orang tuanya.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Timnas Indonesia U-23 baru saja mengakhiri pertadingan terakhir dalam babak fase group Sea Games melawan Myanmar dengan hasil manis. Indonesia menang 3-1. Saat bersamaan mantan gelandang timnas Fachri Firmansyah mengakhiri masa lajangnya dengan menikahi Nayla Indrayanti S.M, Minggu (15/05/2022).

Fachri Firmansyah yang akrab dipanggil Firman merupakan era tahun 2014 yang kala itu dilatih oleh Indra Sjafri. Friman yang berposisi sebagai pemain gelandang ini kala itu merupakan rekan seangkatan dari Muhammad Hargianto hingga Evan Dimas.

Firman yang lahir 10 Januri 1996 itu sempat lolos seleksi sebagai U-21. Ketika itu, tim yang dibentuk sebagai proyeksi tampil di turnamen Cotif yang digelar di Valencia, Spanyol, pada 10-24 Agustus 2014. Sayang saat tampil di Spanyol dia mengalami cedera ACL akibat takel dari pemain Levante dan terinjak. Sejak saat itu nama Firman seolah hilang dari dunia sepak bola tanah air.

"Pak Edy (Edy Rahmayadi - Gubernur Sumatera Utara) yang banyak membantu anak saya untuk bangkit kembali. Mulai dari pengobatan hingga sembuh dan difasilitasi untuk ikut seleksi sebagai anggota TNI AD," ujar Heri Purwoko (ayah Frimansyah) mengisahkan pasang surut nasib anaknya di dunia sepak bola, di tengah acara respsi pernikahan.

Heri pun mengisahkan, dia dan istri sempat diminta tinggal di rumah Edy Rahmayadi selama berhari-hari saat anaknya menjalani pengobatan di Jakarta. Bahkan semua biaya akomodasi hingga transportasi untuk menjenguk anaknya ditanggung.

"Apalagi setelah difasilitasi untuk ikut tes jadi anggota TNI dan anak saya lolos, hal ini membuat dia bangkit kembali. Pak Edy minta selain sebagai anggota TNI, minta anak saya untuk terus bermain bola," terang Heri.

Firman mempersunting Nayla secara resmi pada akah nikah yang dilakukan pada Kamis 12 Mei 2022 lalu di kediaman sang istri di Sidoarjo.

"Mohon doa restunya Om dan Tante, semoga jadi keluarga yang sakinah mawahdah warhmah," ujar Friman pada BANGSAONLINE.com yang hadir pada resepsi pernikahannya di kawasan Simopomahan, Surabaya, Minggu (15/05/2022).

Kini, Fachri sudah bukan bagian dari timnas lagi. Dia kini sudah menjadi prajurit TNI yang gagah berani. Sehari-hari dia bertugas di Kostrad dan tetap menjalankan tugas kedinasannya sebagai prajurit berpangkat serda. Namun, dunia bola tentu tidak akan pernah dia tinggalkan begitu saja. (ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Fakta-fakta Unik Lolosnya Indonesia ke Piala Asia 2023':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO