Melalui Bantuan Lita Machfud Arifin, Aisyah Jalani Operasi di RS Bhayangkara Surabaya

Melalui Bantuan Lita Machfud Arifin, Aisyah Jalani Operasi di RS Bhayangkara Surabaya Lita Machfud Arifin datang membesuk Aisyah dengan didampingi beberapa pengurus DPD dan milenial Partai NasDem Kabupaten Sidoarjo

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Setelah menunggu lebih dari tujuh tahun,  Azahra, pasien hidrosefalus atau penumpukan cairan berlebih dalam otak, berhasil menjalani operasi di RS Bhayangkara, Polda Jatim, pada Jumat (27/5/2022).

Keberhasilan ini membuat hati Nanik Eka Agustin (Ibu ) menangis haru, didampingi Hermanto Dwi Prakoso (suami), Samiyati (nenek ), dan Heni Purwanti (Bibi ). Suami istri yang hidup sederhana ini tak henti-hentinya berterima kasih kepada Lita dan pihak RS Bhayangkara.

Atas perhatiannya, mimpi untuk bisa mendapatkan pengobatan maksimal menjadi kenyataan. 

"Kami sungguh sangat berterima kasih kepada Ibu Lita Machfud Arifin. Melalui bantuan beliau, akhirnya anak saya bisa sampai di RS Bhayangkara dan diperlakukan sebaik ini," kata Nanik.

Ia mengungkapkan, ihwal perjalanan bisa sampai menjalani operasi di RS Bhayangkara. Awalnya, Lita mendatangi kediamannya di RT 06 RW 04 Desa Waru, Kecamatan Waru, Sidoarjo, pada Sabtu (21/5/2022) lalu.

Istri Irjen Pol (Purn) itu datang dengan didampingi beberapa pengurus DPD dan milenial Partai Kabupaten Sidoarjo. Dalam kunjungan yang berlangsung sekitar 45 menit itu, Nanik menumpahkan kesedihannya karena selama ini belum bisa memberikan pengobatan kepada anaknya.

“Selama ini kami hanya bisa menatap kondisi anak saya yang terbaring. Hampir setiap hari hanya bisa menangis. Sedih terus menerus,” ucap Nanik sembari menggendong saat itu.

Ia mengaku sudah menempuh semua cara untuk mendapatkan bantuan pengobatan anaknya. Beberapa nama orang besar yang menjenguk anaknya pun ia sebut. Tapi, ikhtiar untuk mendapatkan pengobatan maksimal tidak pernah kunjung tiba.

Sambil tak henti-hentinya mengusap air mata, Nanik berkali-kali mengucapkan terima kasih atas bantuan susu kepada yang sebulan terakhir dikirim Lita melalui Millenial . Padahal, Nanik belum pernah bertemu dengannya. “Baru sekali ini bertemu Ibu Lita,” ujarnya.

Melihat kondisi yang sangat memprihatinkan dan ratapan orang tuanya, saat itu juga Lita berjanji untuk membantu pengobatan dengan maksimal. Tak butuh lama, tiga hari setelah kunjungan, pihaknya menjemput untuk diberangkatkan ke ke RS Bhayangkara pada Selasa (24/5/2022).

Simak berita selengkapnya ...