Bupati Lamongan Lantik 186 Pramuka Penegak Garuda

Bupati Lamongan Lantik 186 Pramuka Penegak Garuda Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi, saat mengalungkan medali pramuka garuda.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com , , melantik 186 pramuka penegak garuda. Agenda tersebut berlangsung di , Selasa (31/5/2022).

Selaku Kamabicab Gerakan Kabupaten Lamongan, ia mengajak pramuka yang dilantik untuk memperkaya wawasan ilmu pengetahuan dan literasi. Hal itu guna menyiapkan generasi Indonesia di tahun 2045 yang penuh dengan tantangan.

Dengan dikalungkannya medali pramuka garuda, pramuka penegak yang dilantik juga mengemban tanggung jawab menjalankan tugas sebagai contoh dan teladan sebagai pemimpin di masa depan.

“Pemimpin masa depan tanggung jawab pada kalian semua. Untuk itu perkaya wawasan karena pemimpin masa depan dan penghuni Indonesia di tahun 2045 adalah orang-orang yang kuat jiwa dan raga, serta berkarakter,” tuturnya.

Ia mengingatkan, pramuka penegak garuda harus siap sedia untuk menjalankan 3 semboyan pramuka. Selain itu, mereka harus setia menjaga marwah pramuka, siap selalu menjalankan tugas pramuka penegak garuda sebagai contoh, teladan, dan harus siaga.

Ketua Kwartir Cabang Lamongan, Moh Nalikan, mengatakan bahwa peserta yang telah lolos sebagai pramuka penegak di Lamongan sejumlah 191 orang. Namun, yang mengikuti pelantikan sebanyak 186 orang dan sisanya berhalangan hadir karena bersamaan dengan kegiatan lain. (qom/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO