Ikuti Program dari Shopee, Omzet Seller dari Yogyakarta ini Naik 100 Persen

Ikuti Program dari Shopee, Omzet Seller dari Yogyakarta ini Naik 100 Persen Tangkapan layar media briefing yang digelar Shopee.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Homedecor Yogya berhasil menciptakan peluang dan memberdayakan pengrajin lokal dengan mengikuti program dari Shopee. Owner Homedecor Yogya, Sismi Rahayu, merupakan pengguna salah satu e-commerce ternama di tanah air yang telah aktif berbelanja di sana selama beberapa tahun lalu.

"Kalau program dari Shopee selalu kita ikuti karena bisa meningkatkan penjualan sampai 100 persen," katanya saat menjadi narasumber dalam acara media briefing yang digelar Shopee secara virtual, Kamis (2/6/2022).

Homedecor Yoyga tidak pernah absen ketika Shopee mengadakan kampanye dan berbagai program. Pihaknya, lanjut Sismi, menjual produk yang terinspirasi dari keisengan mengisi waktu dengan kegiatan merapikan rumah, mendekorasi isi rumah, hingga mencoba membuat hiasan dinding, dan terbesit dalam pikirannya untuk menjual sejumlah barang itu.

Ia mendirikan Homedecor Yogya bersama sang suami pada 2020. Sismi juga mempelajari bagaimana mengawali bisnis dan strategi mengembangkan bisnis dengan belajar cara berjualan di Shopee.

Setelah merasa paham dengan pola kerja e-commerce, ia mengajak pengrajin lokal untuk menciptakan barang yang diinginkan. Sismi berusaha menciptakan produk yang dapat menjadikan rumah sebagai tempat yang lebih nyaman, rapi, dan terlihat estetik dengan bahan dasar kayu pinus natural serta jati Belanda.

Menurut dia, proses mendirikan serta mengembangkan bisnis di tengah pandemi bukanlah hal yang mudah. Kendati demikian, semangatnya tidak pernah padam dan membuat Homedecor Yogya terus berinovasi serta menawarkan berbagai pilihan kreasi produk dari bahan dasar kayu seperti stan laptop, rak bambu, pigura, rak baju gantung, dan lain-lain.

"Bisnis ini juga memberikan kesempatan bagi pengrajin lokal untuk kembali bangkit dan terus berkembang setelah terkena dampak signifikan dari situasi pandemi," kata Sismi.

Dengan jangkauan luas yang ditawarkan media sosial dan Shopee, Homedecor Yogya semakin mudah dikenal dan diminati konsumen. Untuk bertahan, ia memberi  pelayanan yang bagus dan mengeluarkan varian baru seperti perlengkapan rumah yang rapi agar pelanggan melakukan repeat order (RO).

"Kita khusus menggunakan kayu pinus. Ketika mendapatkan produk kita sangat senang sesuai ekspektasi. Untuk sementara mendekor sendiri untuk custom mungkin kedepannya. Terkait kisaran harganya, rata2 produk kayu Rp 15 ribu," pungkasnya. (diy/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral Emak-emak Damprat Kurir Online Shop: Blok-G*oblok':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO