Rencana Mutasi Pejabat Pemkab Gresik, Berikut Penjelasan Sekda

Rencana Mutasi Pejabat Pemkab Gresik, Berikut Penjelasan Sekda Achmad Washil Miftachul Rahman

GRESIK, BANGSAONLINE.com -  dalam waktu dekat segera menggulirkan mutasi pejabat. Namun, untuk kepastian hari dan tanggal pelaksanaan mutasi, masih menunggu rekomendasi dari Komite Aparatur Sipil Negara (KASN).

"Untuk mutasi itu kami belum pastikan waktunya. Hanya usulan untuk mutasi memang akan segera dikonsultasikan ke KASN," ucap Sekretaris Daerah (Sekda) Gresik Achmad Washil Miftachul Rahman saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com, Sabtu (4/6/2022).

Menurut sekda, mutasi pejabat akan digulirkan setelah adanya rekomendasi dari KASN.

Sementara itu, informasi yang dihimpun BANGSAONLINE.com menyebutkan, mutasi pejabat akan digulirkan terlebih dulu oleh tim baperjakat dan Bupati Gresik pada bulan Juni ini. Setelah itu, baru dilakukan lelang jabatan untuk mengisi sejumlah jabatan kosong dengan jabatan definitif.

Menurut keterangan dari pejabat internal , akan ada sejumlah pejabat yang digeser dalam mutasi kali ini. Khususnya, jabatan eselon IIb. Di antaranya, ada staf ahli bupati yang keluar untuk menempati jabatan kepala organisasi perangkat daerah (OPD).

Juga ada sejumlah kepala OPD yang geser ke OPD lain. Selain itu, sejumlah jabatan yang kosong akan diisi dengan pejabat definitif.

"Rencana awal seperti itu. Ada staf ahli bupati yang keluar menempati jabatan kepala OPD. Dan, sejumlah OPD yang kosong jabatan definitif akan disisi. Baru yang kosong dilakukan lelang jabatan," ucap salah satu sumber terpercaya kepada BANGSAONLINE.com(hud/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO