Wali Kota Kediri Lepas 89 CJH

Wali Kota Kediri Lepas 89 CJH Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar (kiri), saat berbincang dengan salah satu CJH dari wilayahnya. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Wali Kota , Abdullah Abu Bakar, melepas 89 Calon Jemaah Haji () dari wilayahnya, Senin (6/6/2022). Puluhan orang itu terdiri dari 37 laki-laki dan 52 perempuan dengan usia termuda 31 tahun dan tertua 64 tahun.

Mereka tergabung dalam kloter 8 bersama Trenggalek, Kabupaten , dan Kota Surabaya. Rencananya, para akan bertolak dari Asrama Haji di Surabaya pada tanggal 10 Juni 2022 dan dijadwalkan kembali ke Indonesia pada 21 Juli mendatang.

"Sungguh sangat bahagia panjenengan bisa berangkat ke tanah suci untuk menunaikan ibadah haji. Setelah menunggu bertahun-tahun lalu ditambah dua tahun pandemi. Alhamdulillah panjenengan bisa berangkat," ujarnya di Ruang Joyoboyo, Balai Kota .

Ia meminta kepada para untuk terus menjaga kesehatan, seperti memenuhi asupan cairan tubuh sangat dianjurkan agar tidak mengalami dehidrasi karena cuaca di sana diperkirakan mencapai 29-34 derajat. Mereka juga diminta untuk menaati segala peraturan yang telah dibuat oleh kontingen Indonesia di sana.

"Paling penting tolong menolong yang muda harus menolong yang senior. Jangan lupa membawa obat-obatan yang mungkin harus dikonsumsi. Penuhi kebutuhan gizi sebab rangkaian ibadah haji cukup panjang. Saya yakin panjenengan semua mampu," tuturnya.

Abu juga menitipkan pesan kepada untuk mendoakan Kota agar semakin lebih baik dan sejahtera.

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO