Reshuffle PW Ansor Jatim, Enam Anggota Dewan Masuk Pengurus Harian

Reshuffle PW Ansor Jatim, Enam Anggota Dewan Masuk Pengurus Harian Ketua Komisi C DPRD Jatim, Abdul Halim. Foto: Ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda telah menetapkan perombakan (reshuffle) pengurus harian Pimpinan Wilayah GP Jatim periode 2019-2023. Dari susunan pengurus yang baru itu terdapat enam anggota DPRD Jatim.

Mereka adalah Muhammad Fawait (Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Jatim) sebagai bendahara; Abdul Halim (Ketua Komisi C DPRD Jatim) sebagai wakil ketua; Ferdian Reza Alvisa (anggota Komisi D DPRD Jatim) sebagai wakil sekretaris.

Kemudian ada Mahfud (anggota Komisi C DPRD Jatim) sebagai wakil sekretaris; Imam Makruf (anggota Komisi A DPRD Jatim) sebagai ketua dewan penasehat; dan Ra Mohammad Nasih Aschal (anggota Komisi C DPRD Jatim) sebagai dewan penasehat.

"Iya benar, ada 6 orang berstatus anggota DPRD Jatim yang masuk dalam pengurus harian. Saya kira ini lebih ke personal, bukan jabatannya. Mereka adalah tokoh muda NU Jawa Timur yang kapasitas dan integritasnya sudah teruji," kata Sekretaris PW GP Jatim, M Hasan Bisri saat dikonfirmasi, Rabu (8/6/2022).

Sementara itu, Abdul Halim, mengatakan bahwa ini adalah sebuah kehormatan dan bentuk pengabdiannya secara formal di NU, karena adalah badan otonom NU. Ia mengaku, hal tersebut bukan untuk pertama kalinya berkhidmat di .

"Jauh sebelum masuk dunia politik, saya sudah berproses di Cabang Bangkalan. Saat itu, saya menjabat Wakil Ketua bidang Hukum dan HAM. Sekarang dapat amanah di tingkat wilayah," kata Halim.

Menurut Tokoh Muda Nahdliyin Inspiratif 2020 versi Forkom Jurnalis Nahdliyin, berkhidmat di NU adalah sebuah kewajiban, baik di struktural maupun non-struktural. Ia akan tetap berkontribusi kepada NU.

"Kiai As'ad Syamsul Arifin pernah berpesan agar para alumni Sukorejo jangan pernah meninggalkan NU. Bahkan wajib menghidupkan NU. Jadi keberadaan saya di struktur Jatim hari ini adalah bentuk dari menjalankan wasiat Yai As'ad," kata penasehat Ikatan Santri Alumni Salafiyah Safi'iyah (IKSASS) Sukorejo, Situbondo, Rayon Surabaya Raya ini. (mdr/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO