Hari Kartini 2015, Ketua PKK Tuban Minta Perempuan Lebih Mandiri

Hari Kartini 2015, Ketua PKK Tuban Minta Perempuan Lebih Mandiri Hj. Khodriyah Fathul Huda, Ketua PKK Tuban. (Suwandi/BANGSAONLINE)

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Hari kartini pada 2015 ini Ketua PKK Tuban, Hj. Khodriyah Fathul Huda meminta kaum perempuan di Kabupaten Tuban agar lebih mandiri. Hal itu ditekankan pada kaum hawa supaya bisa menopang perekonomian rumah tangganya.

"Kami berharap bertepatan dengan hari kartini tahun 2015 ini, perempuan di Tuban lebih bisa mandiri dan tidak menggantungkan pada suaminya," ujarnya saat ditemui di pendopo Krido Manunggal, Tuban senin (20/4) siang.

Menurutnya, diera globalisasi ini kaum hawa dituntut mandiri supaya tidak selalu menggantungkan pada suaminya. Selanjutnya, peran perempuan dihadapan mata keluarga sebaiknya harus memiliki pengaruh yang besar, meski sosoknya hanya seorang ibu rumah tangga.

"Meskipun sebagai ibu rumah tangga, sebaiknya juga memiliki kesibukan guna mendapatkan tambahan untuk kebutuhan keluarga. Kecil tidak masalah terpenting ada pemasukan," tambah istri orang nomor satu di kalangan pemkab Tuban ini.

Dijelaskannya, emansipasi wanita bukan berarti menghilangkan kodrat dan tugasnya sebagai seorang perempuan. Tugas perempuan apalagi yang sudah berkeluarga tak lain adalah mengurus keluarga yakni anak dan suami. Kendati demikian, para perempuan tidak boleh mengkerdilkan dirinya di lingkaran sebagai ibu rumah tangga. Paling tidak memiliki kesibukan diri guna menambah pemasukan untuk keluarganya.

"Meski tugas keseharian mengurus anak dan suami, namun diharapkan para bisa mandiri dengan membuat kesibukan, khususnya dalam bidang ekonomi. Hal itu perlu dilakaukan supaya perempuan di Tuban lebih mandiri," bebernya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO