Wakil Bupati Pamekasan Panen dan Tebar Benih Ikan Kerapu Cantang di Desa Lembung

Wakil Bupati Pamekasan Panen dan Tebar Benih Ikan Kerapu Cantang di Desa Lembung Wakil Bupati Pamekasan, Fattah Jasin, saat menaburkan benih ikan kerapu cantang di Desa Lembung, Kecamatan Galis.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Wakil Bupati , Fattah Jasin, melakukan panen kedua sekaligus penebaran benih ikan kerapu cantang di Dusun Pong Beruh, Desa Lembung, Kecamatan Galis, Selasa (14/6/2022) sore. 

β€œIni merupakan salah satu program prioritas Bupati dalam mengembangkan perekonomian masyarakat yang dimulai dari bawah,” ujarnya melalui keterangan tertulis yang diterima BANGSAONLINE.com, Rabu (15/6/2022).

Ia mengatakan bahwa hal tersebut merupakan kerja sama Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) dengan BPAP Situbondo. Menurut dia, Desa Lembung sangat cocok dan cukup strategis dijadikan tempat pembudidayaan ikan kerapu cantang karena memiliki aliran air yang sangat bagus karena lebih dekat dengan laut.

β€œ menjadi pelopor tempat pembudidayaan ikan kerapu dengan jenis Kerapu Cantang dengan menggunakan media tambak, dan pada kali ini merupakan panen untuk yang kedua kalinya. Jadi sudah bisa dipastikan budi daya kerapu cantang ini akan berkembang ke depannya. Karena Ini merupakan solusi dalam menghadapi harga garam yang semakin turun,” paparnya.

Ia menilai, pembudidayaan ikan kerapu perlu untuk dipercepat dan dimaksimalkan agar semakin tercipta wirausaha baru, sebagai salah satu cita-cita dalam visi misi Bupati dalam pengembangan wirausaha dan ekonomi di wilayahnya. Dengan demikian, budidaya ikan dapat membantu perekonomian masyarakat di Kabupaten .

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':