​Adi Wibowo Apresiasi Bank Sampah, Bisa Ditukar dengan Emas dan Tabungan Naik Haji

​Adi Wibowo Apresiasi Bank Sampah, Bisa Ditukar dengan Emas dan  Tabungan Naik Haji

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Wakil Wali Kota Pasuruan, Adi Wibowo, S,TP., M.Si membuka seminar pembiayaan haji sebagai langkah mulia pembekalan menuju Baitullah yang digelar oleh Pegadaian Kota Pasuruan. Wakil Wali Kota mengapresiasi program Pegadaian tersebut, Jum’at (17/6/2022)

“Pegadaian mempunyai inovasi seperti produk langkah Mulia menuju Baitullah yang bisa dirasakan oleh masyarakat secara langsung,” ujar Wawali.

Seminar itu sendiri dilaksanakan untuk memperkenalkan kepada masyarakat bahwa pegadaian mempunyai produk pembiayaan porsi haji tetapi literasi dan edukasinya terkait produk belum tersampaikan kemasyarakat. Pegadaian hadir untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat yang ingin mendapatkan porsi ibadah haji hanya dengan 4 gram logam mulia.

Wawali juga mengapresiasi Pegadaian mempunyai program yang menjadi program nasional yang dapat menghantarkan warga Kota Pasuruan menuju Kota Madinah Maju Ekonominya, Indah Kotanya dan Harmoni Warganya.

“Pemerintah kota Pasuruan dengan visi kota Madinah memang tidak bisa bekerja sendiri perlu langkah sinergi dan kolaborasi dari semua pihak khususnya masyarakat Kota Pasuruan,”katanya

Berkaitan dengan bank sampah, Pegadaian mempunyai program menukarkan sampah dengan emas yang bisa ditukarkan kembali untuk mendapatkan porsi untuk berangkat haji.

Adi Wibowo menekankan, kebersihan adalah sebagian dari iman mudah untuk diucapkan tapi sulit untuk diwujudkan. Apa yang jadi program Pegadaian sangat bagus. Dari sampah bisa jadi emas dan akhirnya menuju Baitullah.

Seminar Pembiayaan Haji dibuka langsung Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo, S,TP., M.Si (), didampingi Ketua PBNU, Kepala Depag, Kepala Pegadaian, Kadis Koperasi dan UMKM dan diikuti peserta seminar pembiayaan haji berlokasi di Rumah Makan Kurnia Kota Pasuruan.(ard/par/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO