Sambut Iduladha 1443 H, ACT Kediri Gelar Safari Berkisah Tauladan

Sambut Iduladha 1443 H, ACT Kediri Gelar Safari Berkisah Tauladan Ketua PPMI Jember Raya, Ustaz Muh Jaka Siswono, saat berkisah di hadapan anak-anak. Foto: Ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - ACT (Aksi Cepat Tanggap) menggelar safari berkisah tauladan bersama Ustad Muh. Jaka Siswono, Ketua PPMI (Persaudaraan Pencerita Muslim Indonesia) Jember Raya, di 10 sekolah Kota/Kabupaten pada 15-19 Juni 2022.

Safari berkisah tauladan dengan tema 'Berkisah dengan Cinta, Menumbuhkan Akhlak Mulia' ini dilaksanakan di TKIT Prima Cendikia, SDIT Nurul Islam, SDN Banjaran 4 Kota , MIN Doko, SDIT Bina Insani, TPQ Al Firdaus, KB-RAIT Bina Insani, KB-TKIT Bina Insani, KBTKIT Al Aqhsa, dan IKADI Kota .

Kepala Cabang ACT , Soemintoro, mengatakan bahwa Safari Berkisah Tauladan ini bertujuan untuk mengedukasi dan memotivasi murid tentang suri tauladan Nabi Muhammad SAW beserta para sahabatnya juga mengajarkan murid untuk mengenalkan ibadah qurban sejak dini.

Tidak hanya itu, lanjutnya, anak-anak juga diajarkan untuk memiliki tabungan qurban sendiri, agar nilai-nilai ibadah qurban ini dapat diterapkan anak-anak sejak dini.

"Ini adalah salah satu upaya kita untuk anak-anak yang ada di dan sekitarnya agar bahagia, bahagia mendapatkan nilai-nilai yang baik dengan cara yang menyenangkan, juga mempersiapkan amalan terbaik menjelang ibadah qurban nanti,” ujarnya, Senin (20/6/2022).

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Pengguna Jalan di Pasar Pahing Kediri Tersengat Listrik':