STKIP Modern Lakukan Survei Kepuasan Pelayanan Polres Ngawi, ini Hasilnya

STKIP Modern Lakukan Survei Kepuasan Pelayanan Polres Ngawi, ini Hasilnya Mahasiswa STKIP Modern Ngawi saat melakukan penelitian di Polres Ngawi untuk mengukur indeks kepuasan masyarakat (IKM).

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Polres Ngawi bekerja sama dengan melakukan survei akan kepuasan pelayanan publik (masyarakat) terhadap pelayanan yang diberikan korps bhayangkara tersebut.

Hasil survei itu nantinya akan dijaukan masukan demi peningkatan terhadap pelayanan yang diberikan Polres Ngawi. Harapannya, pelayanan yang diberikan pada masyarakat bisa menjadi lebih tepat, cepat, murah, terbuka, sederhana, dan tentunya tidak diskriminatif.

Survei yang dilakukan oleh Tim Akademisi STKIP Modern itu dilakukan dengan cara mengambil responden secara acak pada bagian pelayanan SIM, SKCK, SPKT, satreskrim, dan sattahti.

"Kita dimintai bantuan oleh Polres Ngawi untuk melakukan survei tentang pelayanan publik. Ini melibatkan peneliti eksternal akademisi STKIP Modern, dengan melakukan wawancara langsung pada responden," jelas Istamar, Ketua Yayasan STKIP.

Hasil wawancara pada responden lalu diolah, selanjutnya diketahui nilai . Salah satunya yang diseurvei adalah satpas SIM.

Berhadasarkan hasil survei, pelayanan SIM memperoleh IKM () 89.83 atau 'sangat baik'.

Meski demikia,  AKP Djoko Winarto mengaku belum puas. 

"Meskipun kita sudah dinilai baik dalam pelayanan, itu tidak membuat kita terkena. Kita akan terus melakukan perbaikan hingga tercapai yang terbaik," terang Djoko.

Adapun rata-rata IKM dari bagian pelayanan di jajaran Polres Ngawi dinilai sudah baik. Masyarakat menilai Polres Ngawi sudah memberikan pelayanan yang layak. (nal/sof)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO