Pemkab Pamekasan Gelar Pembinaan Khusus Bagi Khatib Sholat Jum'at

Pemkab Pamekasan Gelar Pembinaan Khusus Bagi Khatib Sholat Jum Sekdakab Pamekasan Totok Hartono saat menghadiri pembinaan khusus bagi khatib sholat Jum'at.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten Pamekasan memberikan pembinaan khusus bagi khatib sholat Jum'at di Mandhapa Aghung Ronggosukowati, Sabtu (22/5/2022). Pembinaan itu terselenggara berkat kerjsa sama dengan Polri, Densus 88, Kementerian Agama, dan organisasi masyarakat (ormas).

"Kegiatan pembinaan para khatib ini untuk penguatan Islam wathoniyah atau moderasi agama untuk Indonesia damai. Para peserta pembinaan khatib yang kami selenggarakan ini berjumlah 75 peserta," terang Sekdakab Totok Hartono.

Menurutnya, khatib punya peran penting menumbuhkan rasa cinta masyarakat terhadap tanah air, melalui tausiyah dengan narasi agama yang moderat.

Dalam pembinaan itu, para khatib diberikan buku kumpulan khatbah jamaah. "Dengan pembinaan ini diharapkan para khatib ke depannya lebih bisa membumikan materi khatbah di tengah kerinduan spiritual jamaah," tandasnya.

"Jika khatib tidak ada kontrol dalam menyampaikan materi, maka menjadi ancaman yang serius bagi negara. Maka Polri bersinergi dengan Kementerian Agama, MUI, tokoh agama, dan instansi terkait untuk membumikan Islam yang damai dan cinta tanah air," pungkasnya. (adv/dim/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO