Jalur Gumitir Macet Sepanjang 4 Km Gara-Gara Truk Terguling

Jalur Gumitir Macet Sepanjang 4 Km Gara-Gara Truk Terguling Kondisi truk sebelum dievakuasi.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - sempat mengalami panjang pada Sabtu (16/7/2022) malam hingga Minggu (17/7) hari ini. Penyebabnya, sebuah truk pengangkut tebu terguling di jalur yang menghubungkan Banyuwangi dengan Jember itu, tepatnya di kilometer 36 +800.

"Truk itu terguling di , tepatnya di Dusun Gumitir Desa Sidomulyo, Kecamatan Silo sekira pukul 21.00," terang Kapolsek Sempolan, AKP Suhartanto, Minggu (17/7/2022).

Menurutnya, truk tersebut hendak menuju ke PG Semboro. Saat sampai di lokasi kejadian, truk terlihat miring ke kiri akibat kelebihan muatan.

"Truck miring ke kiri karena jalannya miring, sehingga truk berikut gandengannya terguling akibat melebihi beban muatan," terang Suhartanto.

Evakuasi truk baru berakhir Minggu (17/7) malam. "Sejak pukul 16.00 WIB sampai jam 21.00 WIB baru melakukan evakuasi dengan menggunakan katrol manual," jelasnya.

Untuk arus lalu lintas sendiri, petugas satlantas memberlakukan sistem buka tutup. "Selama proses evakuasi, lalu lintas kendaraan cukup padat dan dibuka sistem buka tutup untuk mengurai kemacetan," pungkasnya.

Saat ini, arus lalu lintas di sudah terpantau lancar. (yud/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Nekat Ritual di Laut, 10 Warga Jember Meninggal Tersapu Ombak':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO