​Hari Anak Nasional, KAI DAOP 8 Surabaya Gelar Lomba Dongeng Kereta Api

​Hari Anak Nasional, KAI DAOP 8 Surabaya Gelar Lomba Dongeng Kereta Api Peringatan HAN yang diselengarakan DAOP 8 PT KAI dengan lomba menggambar dan cerita edukatif.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com  – PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 8 Surabaya memiliki cara yang berbeda dalam memperingati Hari Anak Nasional (HAN) yang diperingati tiap tanggal 23 Juli. DAOP 8 mengelar lomba mewarnai tingkat TK dan mendengarkan dongeng edukasi mengenai transportasi Kereta Api yang sehat dengan menghadirkan Pegiat Dongeng dari Surabaya, Harris Rizky.

Manager Humas Daop 8 Surabaya, Luqman Arif mengatakan, pelaksanaan lomba dan dongeng edukasi ini diselenggarakan di Area Playground Stasiun Surabaya Gubeng pada hari Jumat (22/7/2022).

“Hal ini merupakan upaya KAI dalam memeriahkan peringatan serta memberikan edukasi sejak dini terkait perkeretaapian kepada anak - anak TK di Kota Surabaya,” ujar Luqman.

Luqman Arif menambahkan, dengan mengambil tema “Anak Terlindungi Indonesia Maju”, KAI senantiasa mengajak anak - anak untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat serta mengajarkan pola hidup yang aman dan sehat di masa pandemi covid 19 sekarang ini, terutama saat moda transportasi Kereta Api.

Penyelenggaraan lomba mewarnai tingkat TK dan dongeng edukasi yang diselenggarakan Daop 8 Surabaya diikuti oleh 35 anak - anak TK dari 7 sekolah di wilayah Kota Surabaya yang akan memperebutkan hadiah Jutaan Rupiah. Para pemenang juara 1, 2, dan 3 berhak memperoleh sertifikat, uang pembinaan, voucher tiket KA Kelas Eksekutif, hingga merchandise menarik.

"Dengan adanya kegiatan ini, KAI Daop 8 berharap dapat memperkenalkan dan menumbuhkan rasa suka pada transportasi umum, terutama kereta api sebagai pilihan transportasi dalam beraktivitas sehari-hari nantinya," tutup Luqman.(yan/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO