Kirim 6 Atlet, ISSI Kota Batu Raih Empat Medali di Kejurnas

Kirim 6 Atlet, ISSI Kota Batu Raih Empat Medali di Kejurnas Sebanyak 6 atlet yang tergabung Tim ISSI Kota Batu sukses meraih 4 medali, 2 emas, dan 2 perunggu.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kota Batu berjaya di ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Indonesia Nasional Championship (INC) yang digelar 23 - 24 Juli 2022 di Banyuwangi. Atlet berhasil mendapatkan empat medali, yaitu dua emas dan dua perunggu.

Hari pertama, Sabtu (23/7/2022), Atlet Obby Aditya meraih medali perunggu di nomor enduro kategori men youth.

Sementara pada hari kedua, Minggu (24/7/2022), Atlet memborong tiga medali. Perincinannya, Andhien Rahmadani meraih medali perunggu di kategori women youth, Pandu Satrio Perkasa meraih medali emas kategori men youth, dan Hildan Afosma Katana meraih medali emas nomor men elite.

Dalam balapan yang dilaksanakan di Gantasan Bike Park Banyuwangi, Afosma mengakhiri race dengan catatan waktu 2 menit 49,97 detik, disusul M Abdul Hakim pembalap dari Jawa Tengah dengan catatan waktu 2 menit 53,17 detik, dan di posisi ketiga Rendy Farera Sanjaya dari Klub Patrol Mountain dengan catatan waktu 3 menit 53, 52 detik.

“National championship adalah event yang sangat ditunggu-tunggu oleh atlet seluruh Indonesia, khususnya MTB karena setiap rider yang menjadi juara di event ini kemungkinan besar mendapatkan golden tiket untuk menjadi timnas,” kata Afosma Katana.

Karena itu, jauh hari dirinya bersama Atlet melakukan persiapan untuk mengikuti event ini. “Saya percaya mereka sudah siap untuk bertanding di event ini. Dari Andien, Pandu, Obby, Fajar, bulan ini mereka memiliki kualitas fisik yang bagus dan siap untuk bertanding. Kita memang menargetkan semua medali dari semua kelas yang kita ikuti,” ujar atlet yang akrab disapa Afos, sekaligus Pelatih ini.

Kegembiraan juga dirasakan oleh warga Kota Batu dan orang tua atlet. Sebab, mereka turut semua merasakan aura persaingan dalam kejurnas kali ini.

“Alhamdulillah, anak saya kembali meraih medali perunggu. Gadis saya benar-benar comeback. Semoga bisa membuka jalan Andine ke depannya bisa lebih baik lagi,” ujar Awang, orang tua Andien.

Andien sempat absen dari beberapa kali kejuaraan karena mengalami patah tulang tangan. Bahkan ia nyaris tidak bisa mengikuti Porprov Jatim VII tahun 2022. Namun karena kondisi membaik, akhirnya ia bisa mengikuti porprov. (adi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO