Hasil Survei ARCI: Duet Muhdlor-Adam Rusydi Kalahkan Subandi-Usman di Pilkada Sidoarjo 2024

Hasil Survei ARCI: Duet Muhdlor-Adam Rusydi Kalahkan Subandi-Usman di Pilkada Sidoarjo 2024

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Meski pilkada serentak masih 2 tahun lagi, beberapa lembaga mulai melakukan survei tentang nama-nama yang dinilai berpeluang maju sebagai kepala daerah.

Salah satu lembaga survei yang telah melakukan survei adalah  (), dengan mengukur tingkat elektablitas tokoh milenial di Kabupaten Sidoarjo. Hasilnya nama Adam Rusydi memperoleh elektabilitas tertinggi mencapai 13 persen, mengungguli nama-nama tokoh muda lainnya di Kota Delta.

Namun, Ketua DPD Partai Golkar Sidoarjo itu dibayang-bayangi oleh dua tokoh muda lain, yang elektabilitasnya tidak terpaut jauh. Yaitu Ketua Hipmi Sidoarjo Dian Felani 11,75 persen, serta Sekretaris PDI Perjuangan Sidoarjo Samsul Hadi 10,75 persen.

"Popularitas tokoh muda ini tidak lepas dari faktor media sosial. Karena mayoritas kalangan muda banyak yang menggunakan gadget untuk berinteraksi. Adam Rusydi memanfaatkan dengan baik medsos untuk kegiatannya maupun kegiatan kelegislatifan dan partainya," kata Mohamad Kholili, Direktur Operasional  saat rilis hasil survei di Sidoarjo, Selasa (26/7/2022).

Dalam survei tersebut, juga mensimulasikan pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo dari kalangan milenial untuk gelaran pilkada 2024. Hasilnya, pasangan Ahmad Muhdlor Ali dan Adam Rusydi mendapat elektabilitas tertinggi.

"Gus Muhdlor yang kami pasangkan dengan Adam Rusydi elektabilitasnya di angka 32,6 persen mengalahkan dua politisi PKB, yakni Subandi dan Ketua DPRD Sidoarjo Usman di angka 23,3 persen," ungkap Kholili.

Simak berita selengkapnya ...