Hadirkan Pejabat Kemenpan-RB, Pemkab Gresik Gelar Pembinaan Perangkat Daerah

Hadirkan Pejabat Kemenpan-RB, Pemkab Gresik Gelar Pembinaan Perangkat Daerah Sekda Gresik Achmad Washil Miftahul Rachman dan pemateri dari Kemenpan-RB dalam pembinaan perangkat daerah. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - menggelar Pembinaan Perangkat Daerah untuk percepatan reformasi birokrasi tahun 2022, di Ruang Mandala Bakti Praja, Kantor lantai 4, Kamis (28/7/2022).

Kegiatan tersebut juga dilakukan pemberian penghargaan bagi aparatur pemerintah daerah.

Sebagai pemateri, Asisten Deputi Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) Budi Prawira dan Analis Kebijakan Kemenpan-RB Novan Karisma Salainti.

Sekda Gresik, Achmad Washil Miftahul Rachman dalam sambutannya memaparkan secara detail dan rekomendasi terkait reformasi birokrasi.

"Beberapa rekomendasi yang ada untuk kita di antaranya proses reformasi birokrasi yang belum merata, melanjutkan proses penyederhanaan birokrasi, menciptakan inovasi-inovasi baru, mengupayakan implementasi bank data digital, optimalisasi penguatan sistem dan manajemen SDM dan peningkatan kepatuhan terhadap standar pelayanan publik," paparnya.

Sementara itu, pemberian penghargaan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi () menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani () diberikan kepada beberapa unit kerja.

Di antaranya, Puskesmas Sukomulyo yang meraih titel terbaik pertama atas prestasinya dalam evaluasi pengisian Lembar Kerja Evaluasi (LKE) pembangunan zona integritas menuju /.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':