Prof Aksin Minta Mahasiswa Trunojoyo Muda jadi Trigger Pemberantasan Korupsi

Prof Aksin Minta Mahasiswa Trunojoyo Muda jadi Trigger Pemberantasan Korupsi Prof Dr Aksin Wijaya saat menjadi pembicara di Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB Sakera) UTM, di Gedung Pertemuan, Selasa (2/7/2022).

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Prof Dr Aksin Wijaya, MAg meminta mahasiswa menjadi trigger pemberantasan korupsi. Karena anak muda banyak juga yang korupsi, melalui pemahaman dan pemberantasan sejak dini. Mengingat korupsi dalam perspektif agama adalah termasuk kejahatan kemanusiaan.

"Perspektif agama mental korup disebut mental kejahatan kemanusiaan, di dalam agama disebut rakus, pencurian, perampokan, penipuan," jelas Prof Aksin Wijaya saat menjadi pembicara di Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB Sakera) , di Gedung Pertemuan, Selasa (2/7/2022).

Aksin memaparkan bahwa para pelaku korupsi bukan tidak paham tentang korupsi. Justru mereka paham, namun budaya menolak korupsi tidak ditanamkan sejak dini. Oleh karena itu, Tunojoyo Muda harus menolak dan tidak melakukan korupsi, harus dibangun mentalitas atau moralitas tidak korupsi.

" harus memahami sejak dini, Jangan dianggap yang melakukan korupsi bukan tidak paham, karena paham korupsi tidak ditanamkan sejak dini," ungkapnya.

Simak berita selengkapnya ...