Kontingen Jambore Kabupaten Kediri Dilatih Buat Sambel Pecel dan Tumpang

Kontingen Jambore Kabupaten Kediri Dilatih Buat Sambel Pecel dan Tumpang Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Kediri, Eriani Annisa Hanindhito saat menyerahkan jaket kepada Kontingen Kabupaten Kediri. Foto: Ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kontingen Kabupaten Kediri yang akan mengikuti Jambore Nasional (Jamnas) XI di , Jakarta Timur, 14-21 Agustus 2022, resmi diberangkatkan. 

Kontingen yang terdiri dari dua regu penggalang, putra dan putri, itu dilepas oleh , Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Kediri.

Sebelum dilepas, para peserta dibekali tambahan keterampilan memasak makanan khas Kabupaten Kediri, antara lain dan .

Karena ini diikuti peserta dari seluruh Indonesia, Eriani titip pesan agar kontingen menjaga nama baik Kabupaten Kediri sesuai tema yang diusung. Yait  ceria, berdedikasi, dan Berprestasi.

"Jamnas ini akan menjadi pengalaman yang luar biasa bagi para peserta karena momen ini diselenggarakan lima tahun sekali," katanya, Jumat (5/8/2022).

"Saya berpesan para peserta untuk tetap menjaga protokol kesehatan," tambahnya.

Sebelum diberangkatkan, Kontingan Kabupaten Kediri peserta ini telah mendapatkan sejumlah pembinaan. Mulai dari ketahanan fisik, kedisiplinan, kekompakan, dan keterampilan atau kacakapan. Pembinaan itu dilaksanakan sejak awal Juli. (kominfo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO