Pascapengukuhan Satgas PPA Polres Jember, Bupati Hendy Sampaikan Dukungannya

Pascapengukuhan Satgas PPA Polres Jember, Bupati Hendy Sampaikan Dukungannya Bupati Jember Hendy Siswanto.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Pasca pengukuhan Satuan Tugas (Satgas) Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) oleh , bupati menyampaikan dukungannya terhadap program-program seks edukasi.

Bupati Jember Hendy Siswanto mengaku bahwa persoalan-persoalan yang menyangkut dengan kekerasan, pelecehan, pencabulan, serta perkosaan terhadap perempuan dan anak, perlu didukung dengan seks edukasi. Ia menyampaikan bahwa hal tersebut juga sebagai tanggung jawab pemerintah untuk melakukan pencegahan dan penanganan.

Sebagai pencegahan, ia sangat mendukung program-program yang edukatif mengenai seks. Ia juga menilai bahwa edukasi tersebut membutuhkan peran dari tokoh masyarakat sekitarnya. "Support, sosialisasi yang paling penting ini. Tokoh masyarakat sekitar harus terlibat juga dalam melakukan edukasi," ujarnya.

Bupati Hendy juga menyampaikan bahwa saat ini tengah berjalan sebuah penataran yang diberikan kepada guru (Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan) dan (Ilmu Pengetahuan Sosial) se-Jember. Sekiranya juga termasuk dalam upaya untuk mendorong pengentasan kasus kekerasan, pelecehan, pencabulan, serta perkosaan terhadap perempuan dan anak, melalui pendidikan.

Simak berita selengkapnya ...