Trenggalek Siap Kibarkan 5.000 Sang Saka Merah Putih

Trenggalek Siap Kibarkan 5.000 Sang Saka Merah Putih Wabup Trenggalek Syah Natanegara (baju hitam) saat membagikan bendera merah putih pada warga. Foto: HERMAN SUBAGYO/ BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka memperingati ke-77, Pemerintah Kabupaten siap mengibarkan sebanyak 5.000 bendera merah putih.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati di sela membagikan bendera merah putih pada masyarakat yang melintas di depan Pendopo Pemkab , Rabu (10/8/2022).

mengatakan, bendera yang dibagikan secara gratis pada masyarakat seluruhnya sejumlah 5.000 ribu. Bagi-bagi bendera ini rencananya juga akan dilakukan di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten .

"Dan ini sebagai bentuk cara kita memperingati Kemerdekaan (Republik) Indonesia," kata Syah didampingi Sekretaris Daerah Andriyanto, Kepala Kesbangpol (Kesatuan Bangsa dan Politik) , serta jajaran TNI dan Polri.

Ia mengatakan, bagi-bagi bendera merah putih kali ini merupakan instruksi Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian yang menghendaki pengibaran 10 juta sang saka merah putih di seluruh Indonesia.

Wabup berharap dengan adanya gerakan pengibaran sang saka merah putih di berbagai pelosok daerah di Kabupaten , akan menambah semangat nasionalisme.

Selain itu, momentum yang ke-77 juga akan menjadi semangat untuk bangkit dari pandemi yang terjadi dua tahun belakangan ini.

"Kita berharap ini menjadi momentum kebangkitan kita untuk menghadapi tahun-tahun atau hari-hari yang lebih baik lagi ke depannya," pungkasnya. (man/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Sakit Hati Gara-Gara Diselingkuhi Istri, Rumah ini Dihancurkan Suami':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO