Inotek Award 2022, ​6 OPD di Pamekasan Raih Penghargaan dari Balitbang Jatim

Inotek Award 2022, ​6 OPD di Pamekasan Raih Penghargaan dari Balitbang Jatim Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam, saat menerima penghargaan Inotek Award bagi 6 OPD di lingkup Pemkab Pamekasan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Pemkab kembali menerima penghargaan berupa Inovasi Teknologi (Inotek) Award 2022 bagi beberapa organisasi perangkat daerah (OPD) dari Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Jatim yang bertempat di Peringgitan dalam Pendopo Ronggosukowati, , pada Rabu (10/08/2022).

Penghargaan tersebut diberikan secara langsung oleh Kepala Balitbang Jatim, Anom Surahno, kepada Bupati , Baddrut Tamam, dan langsung diserahkan juga kepada perwakilan OPD yang mendapatkan penghargaan atas kinerjanya.

Dalam kesempatan ini juga dilakukan penyerahan Hak Cipta untuk Inovasi Daerah ' Call Care' serta sosialisasi Innovative Government Award (IGA) 2022. Dalam sambutannya, bupati berterima kasih kepada semua pihak terkait yang sudah bekerja luar biasa.

“Memilih menjadi kabupaten yang berikhtiar untuk berinovasi itu kewajiban, memilih untuk berkolaborasi itu kebutuhan, dan memilih menjadi kabupaten yang solid dan di dalamnya ada semangat inovasi itu ada tuntutan,” ujarnya.

Menuru dia, Pemkab berkeinginan kuat untuk melakukan inovasi dengan menguatkan semangat kolaborasi.

“Inovasi yang dilakukan ini untuk memberikan layanan yang lebih excellent lagi dan menjadikan kabupaten yang berdaya saing dengan kabupaten lain,” tuturnya.

Sementara itu, Anom mengatakan bahwa terdapat beberapa indeks pengukuran yang dilakukan Balitbang Jatim, seperti Indeks Pengelolaan Keuangan Daerah (IPKD), Indeks Kepemimpinan Kepala Daerah (IKKD), dan Indeks Daya Saing Daerah (IDSD).

“IPKD Kabupaten masih kurang, namun kami akan siap membantu agar menjadi lebih baik lagi. Semoga dengan penghargaan ini para OPD dapat meningkatkan kinerja dan pelayanan terhadap masyarakat, sedangkan OPD yang belum untuk lebih giat lagi dalam bekerja,” kata Anom.

Beberapa OPD di yang menerima Inotek Award 2022 ialah, dinas kesehatan untuk Inovasi Call Care; dinas komunikasi dan informatika untuk Inovasi FO-GPON, SMPN 1 untuk Inovasi Si Cecep Riang.

Lalu, dinas perpustakaan dan kearsipan untuk inovasi Halo Pemustaka Lansia; UPT Puskesmas Teja untuk Inovasi Gerobak Sirsak, serta dinas kependudukan dan pencatatan sipil untuk inovasi Lastare kak. (dim/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO