Ketua PKS Jatim Hadiri Majelis Istighosah dan Selawat Terak Mancorong Situbondo

Ketua PKS Jatim Hadiri Majelis Istighosah dan Selawat Terak Mancorong Situbondo Kang Irwan Hadiri Majelis Istighosah dan Selawat Terak Mancorong Situbondo pimpinan Habib Ali Assegaf. foto : istimewa.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pantai Tampora terasa berbeda di malam tanggal 15 Hijriyah. Ribuan masyarakat datang. Tidak untuk rekreasi, namun bersama melantunkan sholawat nariyah.

Begitu pula pada Jumat, 12 Agustus 2022, Pantai Tampora menjadi saksi kedatangan ribuan jemaah untuk berselawat di pengajian rutin tiap malam bulan purnama Majelis Istighosah dan , salah satunya Ketua DPW PKS Jatim Irwan Setiawan yang dipersilakan duduk di panggung bersama para habaib dan ulama yang lain.

Di depan para jamaah, , pimpinan itu mengingatkan tentang pentingnya terus berselawat kepada Nabi Muhammad shallallahu 'alaihi wa sallam.

"Semoga kita terus diberi keistiqomahan oleh Allah untuk selalu bersholawat kepada Nabi-Nya. Ingat, ini tidak musiman, harus selalu dibaca," katanya.

Menurutnya, terdapat berbagai keutamaan membaca sholawat Nabi yang bisa didapatkan pembacanya. Mulai dari meningkatkan derajat dan kebaikan, menghapuskan keburukan hingga menambah pahala. Bukan hanya itu, keutamaan membaca sholawat Nabi juga dapat memberikan ampunan dosa dan menjadi penghibur kelak di alam kubur.

Majelis ini selalu mengundang grup sholawat lengkap dengan berbagai alat musik tabuh yang dibawa, menambah semarak suasana. Lagu-lagu yang dibawakan juga menarik, lagu-lagu populer yang liriknya digubah menjadi sholawat dan tausiyah. Seperti lagu kopi dangdut yang diubah menjadi lagu yang mengingatkan untuk dekat dengan ulama.

Yang menarik lagi, majelis sholawat kali ini diwarnai nuansa HUT Kemerdekaan RI. Sebagian besar jemaah putri memakai pakaian putih berhias dasi merah. Sementara jemaah lainnya membawa bendera merah putih kecil yang diayun-ayunkan menyesuaikan irama lagu. juga menyinggung hal itu. Ia mengapresiasi kostum merah putih jemaah.

Simak berita selengkapnya ...