Ribuan Warga Saksikan Karnaval Kemerdekaan Kota Mojokerto, Terbesar di Jatim

Ribuan Warga Saksikan Karnaval Kemerdekaan Kota Mojokerto, Terbesar di Jatim Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari bersama sang suami berfoto di depan peserta karnaval.

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Ribuan warga Mojokerto dan sekitarnya tumpah ruah di Jalan Kota Mojokerto untuk menyaksikan langsung kemeriahan acara Karnaval HUT ke-77 Kemerdekaan RI, Sabtu (20/8/2022).

Karnaval Kemerdekaan 2022 pesertanya terdiri dari gerak jalan dengan peserta Gugus SD dan SMP, sepeda hias dari peserta SD/MI, SMP/MTS swasta, serta pawai pembangunan dengan peserta SMA/SMK, MA Negeri dan swasta. Para OPD dan peserta umum turut memeriahkan karnaval tersebut.

Karnaval mengambil start dari Jalan Raya Surodinawan dengan rute Jalan Tribuana Tungga Dewi, Jalan Brawijawa, Jalan Hayam Wuruk, sampai finish di rumah rakyat Pendopo Wali Kota Mojokerto.

Warga semakin terhibur karena dalam kegiatan juga menampilkan aneka pernik-pernik kebudayaan khas dari sejumlah daerah, seperti Bali, Jawa, serta daerah lainnya.

"Saya datang bersama anak dan cucu-cucu saya. Saya terpesona dengan karnaval ini. Karena, baru pertama kali melihat pawai karnaval yang sangat lengkap pesertanya. Ada grup gerak jalan, ada grup mobil hias, sepeda hias, ada para peserta karnaval yang menampilkan budaya budaya nusantara, serta penampilan pakaian pejuang 45 dari peserta umum," kata Nikma, warga Prajurit Kulon.

Hal senada diungkapkan Nanang, warga Tarik Kabupaten Sidoarjo. Ia mengajak keluarganya mendatangi lokasi start karnaval di Jalan Surodinawan. Dia mengaku tiba di lokasi pemberangkatan karnaval dari jam setengah delapan pagi.

Lihat juga video 'Pastikan Harga Stabil Jelang Idul Adha, Wali Kota Mojokerto Sidak Pasar Hewan dan Bahan Pangan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO