Hadiri Gebyar Muharram Lazismu, Wakil Wali Kota Pasuruan Serahkan Santunan dan Sejumlah Bantuan

Hadiri Gebyar Muharram Lazismu, Wakil Wali Kota Pasuruan Serahkan Santunan dan Sejumlah Bantuan Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo saat menyerahkan bantuan beasiswa.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Wakil Wali Kota Pasuruan menghadiri acara 1444H yang digelar oleh Lembaga Amil Zakat, Infaq, dan Sodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) Kota Pasuruan, di Masjid Darul Arqom (SMK MUTU), Minggu (21/8).

Acara yang rutin diselenggarakan setiap tahun ini mengusung banyak program. Yaitu khitanan massal sebanyak 60 anak, santunan anak yatim, santunan difabel berupa bantuan alat dengar, bantuan UMKM, pengobatan gratis, serta pemberian beasiswa.

Mas Adi, sapaan Wawali Pasuruan, menyampaikan terima kasih kepada Pengurus Muhammadiyah Kota Pasuruan telah membantu meringankan masyarakat yang kurang mampu.

“Kami mewakili Pemerintah Kota Pasuruan sangat mengapresiasi. Ini adalah wujud sinergi dan peran serta masyarakat. Kegiatan seperti ini juga menjadi salah satu wujud bagaimana harmoni warganya ini terwujud di tengah-tengah masyarakat kita,” ujarnya.

Adi berharap kegiatan semacam ini mampu kembali menggerakkan roda ekonomi masyarakat di situasi pandemi yang belum berakhir.

“Semoga kegiatan-kegiatan seperti ini semakin menyemarakkan gebyar Muharram. Sehingga harapannya dengan situasi pandemi Covid-19 yang sudah mulai mereda, masyarakat kembali tumbuh semangatnya, tumbuh lagi ekonominya,” tukasnya.

Turut serta hadir dalam acara ini Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Pasuruan, Ketua Aisyiyah Kota Pasuruan, Ketua , Perwakilan BSI, BTN Syariah, Bank Jatim Syariah Kota Pasuruan, serta segenap warga yang diundang untuk menikmati meriahnya gelaran karnaval yang disajikan. (par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO