Ratusan Santri RA Perwanida Brawijaya Pamekasan Gelar Bimbingan Manasik Haji

Ratusan Santri RA Perwanida Brawijaya Pamekasan Gelar Bimbingan Manasik Haji Para santri RA Perwanida Brawijaya saat mengikuti pelajaran manasik haji di Lapangan Nagara Bhakti, Mandhapa Agung Ronggosukowati Pamekasan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Ratusan santri Raudhatul Athfal (RA) Perwanida Brawijaya menggelar pelajaran praktik manasik haji di Lapangan Nagara Bhakti, Mandhapa Agung Ronggosukowati , Sabtu (27/8/2022). Kegiatan bertajuk 'Aku Hamba Allah' ini juga dihadiri Kasi Haji dari Kemenag , Ilyasak.

Sebagai perwakilan dari Kantor Kemenag , ia merasa bangga karena RA Perwanida Brawijaya mampu mengenalkan konsep rukun islam yang ke-5, yakni ibadah haji kepada para anak usia dini. Ilyasak mengaku senang lantaran para santri dan wali mengikuti bimbingan manasik haji dengan penuh semangat, seperti para CJH yang benar-benar akan berangkat ke tanah suci.

"Paling tidak, adik-adik ini bisa mengenal istilah-istilah dalam rukun islam yg ke-5. Dan mudah-mudahan praktik itu bisa jadi kenyataan dan bisa berziarah secara langsung ke Baitullah dan Rasulullah secara langsung," ujarnya.

Kepala RA Perwanida Brawijaya, Hanawiyatul Laily, mengatakan bahwa kegiatan bimbingan manasik haji bertujuan untuk realisasi puncak tema kegiatan. Ia berharap, agenda tersebut bisa menjadi bekal kepada para santri untuk mengetahui informasi dan mengenal istilah-istilah dalam konsep ibadah haji.

"Serta menanamkan konsep rukun islam yang ke-5 melalui manasik haji kepada anak usia dini. Semoga praktik bimbingan haji ini, bisa menjadi kenyataan baik terhadap para wali maupun para santri, Aamiin.. Ya robbal alamin," kata Laily.

Praktik manasik haji diikuti sebanyak 300 peserta dan berjalan dengan baik dengan lancar. Kegiatan turut dihadiri pengurus yayasan Perwanida, PPAI Kecamatan , Kepala RA Perwanida Brawijaya, Hanawiyatul Laily, bersama para guru dan wali santri. (dim/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO