Dorong Generasi Muda Perdalam Pemahaman P4, TP PKK Kota Kediri Gelar Seminar

Dorong Generasi Muda Perdalam Pemahaman P4, TP PKK Kota Kediri Gelar Seminar Kompol Kusumardi dari Polres Kediri Kota saat bertindak sebagai narasumber. Foto : Ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Tim Penggerak (TP ) menggelar seminar dengan tema Revitalisasi Pemahaman Pedoman Penghayatan dan Pengamalan Pancasila (P4) untuk mempertahankan di Ruang Joyoboyo, Balai , Rabu (31/8/2022).

Kegiatan tersebut, diikuti 135 peserta yang terdiri dari Pokja 1 kelurahan dan 1 kecamatan serta karang taruna se- dibuka secara langsung oleh wakil Ketua TP , Novita Bagus Alit.

Dalam Sambutannya, Novita menyampaikan, setiap warga Negara Indonesia wajib mempertahankan agar kelangsungannya tetap terpelihara dan memiliki sikap dan perilaku dari semua warga di Indonesia.

"Kondisi kehidupan bernegara saat ini, sangat kompleks dan dinamis. Oleh karena itu, penting adanya pemahaman mendalam tentang 4 pilar kebangsaan,yaitu pancasila,UUD 1945, dan Bhineka Tungga Ika yang harus tetap bertumbuh kembang," ungkapnya.

Novita juga mengatakan, sebagai bangsa Indonesia, kita perlu mengetahui dan memahami pentingnya pancasila bagi bangsa Indonesia dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

"Kita sebagai warga Negara Indonesia berkewajiban untuk memahami dan melaksanakan nilai-nilai yang terkandung pada sila-sila dari pancasila, mau itu pejabat penyelenggara Negara maupun warga sekalipun," ujarnya.

Sebagai bagian dari Pemerintah , Lanjut Novita, TP memiliki peran untuk mendorong generasi muda agar mampu memahami secara mendalam tentang 4 pilar guna mencapai cita-cita dan tujuan mempertahankan .

"Untuk itulah seminar ini diselenggarakan. Dengan adanya seminar ini, kami berharap sebagai generasi penerus bangsa, para generasi muda di bisa lebih memahami 4 pilar dan mau ikut serta dalam memperjuangan ," katanya.

Selanjutnya, ia berharap dengan adanya seminar ini, bisa bermanfaat bagi seluruh peserta dan menjadi motivasi untuk memajukan dan memperjuangkan Indonesia.

Usai sambutan yang disampaikan Novita, acara dilanjutkan dengan seminar dengan narasumber Kompol Kusumardi dari Polres Kediri Kota. (uji/rif).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO