Kiai NU Banyak Jabatan ini Pembaca Pertama HARIAN BANGSA Hingga Sekarang

Kiai NU Banyak Jabatan ini Pembaca Pertama HARIAN BANGSA Hingga Sekarang KH Sholeh Qosim sarapan pagi HARIAN BANGSA. Foto: Dok. Pribadi

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com – Inilah kiai muda dengan seabrek jabatan. Namanya . Tinggal di Sidoarjo, Jawa Timur. Ia banyak berceramah dan berdakwah.

Kini Kiai Sholeh Qosim mendapat amanah sebagai Wakil Rais Syuriah PCNU Kabupaten Sidoarjo.

Kiai yang dikenal santun dan humble (rendah hati) itu juga menjabat Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam Pondok Pesantren Sabilul Muttaqin STAISAM Mojokerto. Selain itu juga dipercaya sebagai Ketua Majelis Pakar Dewan Masjid Indonesia Sidoarjo.

Kiai Sholeh Qosim juga menjabat Direktur Lembaga Pendidikan dan Pengajaran Al Quran (LPPQ) Al Karim Jawa Timur sekaligus Pengawas Syariah PW LAZISNU Jatim. Bahkan Kiai Sholeh Qosim juga Instruktur Nasional Imam Khatib dan penulis best seller buku Shalat LTM PBNU serta Majelis Ilmi Pimpinan Pusat Jam’iyatul Qurra’ wal Huffadz NU.

“Saya juga termasuk salah satu Ketua PP PERGUNU,” kata Kiai Sholeh Qosim kepada BANGSAONLINE.com.

Yang menarik, Kiai Qosim adalah pembaca setia HARIAN BANGSA, sejak koran ini terbit. 

“Saya pembaca dan pelanggan pertama HARIAN BANGSA sejak terbit pertama,” tutur Kiai Qosim suatu ketika. “Sampai sekarang sarapan pagi saya koran HARIAN BANGSA,” tambahnya.

Koran HARIAN BANGSA terbit kali pertama pada 1 Maret 2000. Berarti Kiai Sholeh Qosim sudah 22 tahun menjajdi pelanggan dan pembaca setia HARIAN BANGSA.  

Apakah ada bukti bahwa Pak Kiai sejak kali pertama terbit? 

“Kwitansi pembayaran berlangganan HARIAN BANGSA pertama masih saya simpan,” jawabnya sembari menunjukkan kwitansi berkop pembayaran berlangganan HARIAN BANGSA.

Lihat juga video 'Sensasi Naik Kapal Cepat ke Pulau Sabang, Perjalanan Jurnalistik CEO HARIAN BANGSA dan BANGSAONLINE':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO