Hadiri Haul Kiai Syarif dan Kiai Faqih, Mas Adi Ajak Generasi Muda Teruskan Perjuangan Ulama

Hadiri Haul Kiai Syarif dan Kiai Faqih, Mas Adi Ajak Generasi Muda Teruskan Perjuangan Ulama Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo menghadiri acara Haul Kiai Syarif yang ke-59 dan Kiai Faqih ke-26, di halaman Musholla Darut Tauhid, Jl. Wiroguno.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Wakil Wali Kota Pasuruan menghadiri acara yang ke-59 dan ke-26, di halaman Musholla Darut Tauhid, Jl. Wiroguno Kota Pasuruan, Minggu (04/09/22). Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Dalam sambutannya, wawali menyampaikan rasa syukur atas terlaksananya kegiatan haul setelah absen selama 2 tahun terakhir dampak pandemi Covid-19.

“Kita semua wajib mensyukuri nikmat sehat yang mana 2 tahun lebih kita semua tidak bisa melaksanakan kegiatan silahturahmi seperti ini,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Wawali Adi juga mengajak para generasi muda di Kota Pasuruan untuk meneruskan perjuangan para ulama di Indonesia.

“Kita berharap bahwa keteladanan beliau ini mampu kita teruskan, mampu kita wujudkan dengan melakukan syiar Islam yang selama ini sudah dicontohkan oleh para kiai sesepuh,” tuturnya.

Ia juga mengajak masyarakat untuk tetap bertoleransi di tengah keberagaman demi terwujudnya Kota Pasuruan sebagai Kota Madinah (maju ekonominya, indah kotanya, harmoni warganya).

“Mari kita tunjukkan sebagai kota santri ini bukan hanya sebagai label, tapi sebagai kehidupan sosial masyarakatnya menunjukkan kehidupan semangat keagamaan yang luar biasa dengan tentu menjaga toleransi antar umat beragama. Mari kita jaga Kota Pasuruan ini untuk mewujudkan Kota Pasuruan Kota Madinah,” ujarnya.

Turut hadir dalam acara ini Staf Ahli Gubernur Jatim Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (SDM) Akhmad Jazuli, para alim ulama, habaib, ustadz, dan jamaah haul baik dari Jota Pasuruan maupun dari luar Kota Pasuruan. (ard/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO