​Disambati Emak-Emak BBM Naik, Gus Fawait Perjuangkan Program Pro Rakyat di P-APBD 2022

​Disambati Emak-Emak BBM Naik, Gus Fawait Perjuangkan Program Pro Rakyat di P-APBD 2022 Gus Fawait memberikan penguatan dan semangat kepada emak-emak dalam Apel Sholawat Kebangsaan LSN di Jember. foto: istimewa

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Efek kenaikan harga Bahan Bakar Minyak () mulai dirasakan masyarakat, terutama kaum ibu atau lazim disebut emak-emak. Mereka sambat kepada , Anggota DPRD Jatim saat Apel Sholawat Kebangsaan Laskar Sholawat Nusantara (LSN) di Kecamatan Kalisat, Jember.

Ketua itu pun memahami keluh-kesah para emak-emak tersebut. Sebab, mereka yang merasakan langsung dampak kenaikan , terutama saat berbelanja di pasar.

"Tadi saya disambati emak-emak tentang kenaikan harga-harga kebutuhan hidup pasca naik. Fraksi Gerindra akan perjuangkan program-program pro rakyat dalam P-APBD 2022 yang dampaknya dapat dirasakan langsung masyarakat," tutur politikus muda yang akrab disapa ini, dalam keterangan tertulisnya yang diterima BANGSAONLINE.com, Jumat (09/09/2022).

versi Forkom Jurnalis Nahdliyin itu mengatakan, memang pemerintah telah menyiapkan bantalan sosial. Diantaranya berupa bantuan langsung tunai (BLT), subsidi gaji pekerja maupun subsidi transportasi untuk masyarakat bawah.

Namun, ia berharap pemprov juga menggulirkan sejumlah program-program untuk meringankan beban masyarakat akibat dampak kenaikan harga . Program itu harus bisa dirasakan langsung dampaknya oleh masyarakat. melanjutkan, selama ini Gubernur Khofifah punya kepedulian dan empati yang tinggi kepada warga Jawa Timur.

"Memang pemerintah menyiapkan bantalan sosial, tapi pemprov perlu memberikan dukungan program, terutama untuk UMKM sebagai pilar perekonomian nasional," ujar alumnus Fakultas Ekonomi Unair ini.

Fawait juga mengungkapkan perlunya memberikan penguatan kepada masyarakat dengan narasi-narasi positif. Ia menambahkan, masyarakat harus tetap optimis di dalam kondisi apa pun.

Karena itu, LSN akan terus melakukan pendampingan kepada masyarakat lewat kegiatan-kegiatan positif. Baik itu kegiatan yang sifatnya keagamaan seperti istigasah dan pengajian umum, mau pun pendampingan usaha.

"Lewat kegiatan LSN, masyarakat tetap optimis dalam situasi apa pun. Buang jauh-jauh putus asa, terus berikhtiar dan bersholawat," pungkas anggota DPRD Jatim peraih suara terbanyak di Pemilu 2019 ini. (mdr/ari)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO