Wakil Wali Kota Adi Wibowo Buka Festival Pusaka Pasuruan

Wakil Wali Kota Adi Wibowo Buka Festival Pusaka Pasuruan Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo saat melihat keris di salah satu stan pemeran.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disparpora) Kota Pasuruan menggelar Festival Pusaka Pasuruan, 9 - 13 September 2022, bertempat di Gedung Olahraga (GOR) Surapati.

Berbagai model keris, barang antik, hingga produk-produk lokal Kota Pasuruan dipamerkan dalam ajang tersebut. Acara ini disambut antusias masyarakat, khususnya para pecinta keris serta pegiat seni dan budaya dari Jawa Timur.

Kegiatan yang menjadi agenda tahunan ini dibuka secara resmi oleh Adi Wibowo didampingi ketua DPRD, jajaran forkopimda, kepala OPD, camat dan lurah se-Kota Pasuruan.

Menurut Mas Adi, sapaan Wawali Pasuruan, festival ini dihadiri pengunjung dari berbagai kabupaten dan kota, bahkan ada yang dari Luar Jawa Timur. Itu menandakan adanya daya tarik tersendiri bagi Kota Pasuruan.

"Dilihat dari sejarahnya, Kota Pasuruaan mempunyai value yang lebih terkait dengan pusaka," katanya.

Selain pemeran benda pusaka, ia berharap festival ini dapat menggerakkan sektor ekonomi kreatif, utamanya UMKM yang pasti berkaitan dengan pusaka.

Simak berita selengkapnya ...