Wali Kota Kediri Buka Coin Emas 2022

Wali Kota Kediri Buka Coin Emas 2022 Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar saat membuka Final Round Coin Emas 2022, Sabtu (10/9/2022).

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Wali Kota , Abdullah Abu Bakar, membuka Final Round Competition in atau 2022, Sabtu (10/9/2022). Event tahunan kompetisi bahasa Inggris ini digelar secara langsung, berbeda dengan dua tahun sebelumnya yang dilaksanakan secara daring. 

“Saya mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan (Emas) yang telah mendorong masyarakat di Kota untuk belajar bahasa Inggris lebih baik lagi. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada bapak ibu yang telah mengikutkan anaknya untuk belajar di sini. Saya yakin emas ini sangat luar biasa sekali,” ujarnya.

Ia menyebut, ajang itu menghadirkan sejumlah bentuk lomba untuk mengadu kecakapan bahasa Inggris para pesertanya. Berbagai macam lomba yang dimaksud yakni lomba speech, storytelling, mini drama, spelling bee, dan video competition.

"Tahun 2023, pembangunan tol yang melintas di Kota akan dimulai. Dan di akhir 2023, bandara sudah mulai beroperasi. Sebenarnya peluang adanya pembangunan besar ini sudah ditangkap Pemkot . Namun, dalam mengambil atau memanfaatkan peluang tersebut, terkadang masih terkendala, salah satunya adalah bahasa," paparnya.

Karena itu, pihaknya menyiapkan serta menyediakan wadah yang bernama emas sejak 2016. Program kursus bahasa Inggris itu dapat diikuti seluruh warga Kota secara gratis dan untuk segala usia.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Pengguna Jalan di Pasar Pahing Kediri Tersengat Listrik':