Gelar Rekercab Diperluas, PDIP Gresik Target 10 Kursi di Pemilu 2024

Gelar Rekercab Diperluas, PDIP Gresik Target 10 Kursi di Pemilu 2024 Jajaran pengurus DPC PDIP Gresik dan perwakilan DPD PDIP Jatim foto bersama usai rakercab diperluas. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - DPC PDI Perjuangan (PDIP) Kabupaten Gresik menggelar rapat kerja cabang (rakercab) diperluas di gedung , Minggu (11/9/2022).

Rakercab bertema "Mantap Konsolidasi Menuju Kemenangan " ini menyongsong gelaran pemilu serentak tahun 2024.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Gresik, Mujid Riduan, menyatakan bahwa pihaknya sudah melakukan konsolidasi dengan semua pimpinan anak cabang (PAC) sebagai langkah persiapan pemilu 2024.

"Kami juga telah 100 persen pembentukan ranting, sehingga tinggal tunggu SK. Kami juga telah membentuk anak ranting 70 persen," imbuhnya.

Selain itu, terus keliling dengan melakukan banyak kegiatan konsolidasi dan penggalangan masa.

"Termasuk kegiatan Ketua DPD PDIP Jatim (Kusnadi), dan anggota legislatif baik DPR RI, DPRD provinsi, maupun DPRD kabupaten," tutur Wakil Ketua DPRD Gresik ini.

Lanjut Mujid, rakercab ini juga membahas pencalegan. Sebab, pada 30 September 2024, usulan caleg sudah harus dikirim ke DPP dan DPD.

Untuk target, ia mematok perolehan 10 kursi DPRD Gresik di pemilu 2024. Dengan demikian, PDIP bisa mencalonkan bupati sendiri di pilkada.

Simak berita selengkapnya ...