Situs Ndalem Pojok Kediri Gelar Doa untuk Kesuksesan KTT G20 dan Pemilu 2024

Situs Ndalem Pojok Kediri Gelar Doa untuk Kesuksesan KTT G20 dan Pemilu 2024 Suasana doa bersama yang digelar Situs Ndalem Pojok Kediri.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com Persada Sukarno, , Kecamatan Wates, Kabupaten , menggelar doa bersama lintas agama untuk kesuksesan pelaksanaan KTT dan , Sabtu (10/9/2022) malam. Sejumlah lembaga serta komunitas di kabupaten dan kota terlibat dalam agenda tersebut.

Ketua Harian Persada Soekarno, Kushartono, mengatakan bahwa doa bersama lintas agama untuk kesuksesan pelaksanaan KTT di Bali dan itu sengaja dilakukan bersama berbagai komunitas. Menurut dia, bangsa dan negara Indonesia sangat diberkahi Allah, Tuhan Yang Maha Esa. 

"Lihat saja keindahan dan kekayaan alamnya sangat istimewa, dasar negara Pancasila istimewa, semboyan negara Bhinneka Tungga Ika istimewa, bendera negara Garuda Pancasila istimewa, tujuan negaranya ikut menertibkan dunia istimewa," ujarnya melalui keterangan tertulis yang diterima BANGSAONLINE.com, Minggu (11/9/2022).

"Ini adalah tanda-tanda bahwa Indonesia ini layak dan punya modal menjadi imam perdamaian dunia. Nah, KTT adalah kesempatan emas, di mana saat ini sedang terjadi perang Rusia dan Ukraina," paparnya menambahkan.

Ia meyakini, PBB tidak mampu menyelesaikan perdamaian Rusia dan Ukraina. Karena itu, ia berharap Indonesia dengan pertolongan Allah dan atas berkatnya mampu mendamaikan konflik di dua negara itu.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada para sesepuh/Bapak/Ibu/senior atas segala doa dan dukungannya. Mengawali doa bersama lintas agama untuk Kesuksesan berjalan khidmat, khusyuk, sukses, selamat, dan bermanfaat. Mohon maaf atas segala khilaf dan kekurangannya. Semoga kita selalu ikhlas. Aaamin," paparnya.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Pengguna Jalan di Pasar Pahing Kediri Tersengat Listrik':