Gubernur Khofifah Lantik Pengurus Baru PC Muslimat NU Kabupaten Mojokerto

Gubernur Khofifah Lantik Pengurus Baru PC Muslimat NU Kabupaten Mojokerto Gubenur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, saat memberikan paket sembako kepada para tukang becak di Kabupaten Mojokerto.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Gubenur Jawa Timur, Indar Parawansa, melantik Pimpinan Cabang (PC) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Periode 2022-2027. Ia menyampaikan empat poin penting dalam agenda yang berlangsung di Kantor PCNU Kabupaten , Minggu (11/9/2022).

"Terima kasih Muslimat Kabupaten turut menyukseskan BIAN, Bulan Imunisasi Nasional. Ini merupakan Komitmen dari Muslimat Kabupaten untuk menyukseskan BIAN. Kedua, kita bisa melihat display UMKM cukup banyak, terlihat semangat mereka untuk membangun ekonomi mandiri," ujarnya.

Gubernur memberi catatan kepada para pelaku UMKM untuk menyediakan kartu nama bagi pengunjung ketika mengikuti pameran. Dengan demikian, konsumen bisa mendapatkan narahubung ketika membutuhkan produk yang dimiliki para pelaku UMKM.

"Tujuannya agar jika ada yang melakukan transaksi dalam jumlah yang lebih besar mereka bisa mudah untuk mendapatkan contact person dan mungkin perlu ada penguatan packing. Itu sesuatu yang bisa diupgrade dari yang ada sekarang, yang sudah mulai beragam produk bisa ditingkatkan kualitas packing-nya," tuturnya.

Dalam agenda tersebut, juga membagi zakat produktif sebagai bagian dari upaya untuk memutus mata rantai kemiskinan. Menurut dia, bantuan merupakan bagian dari bantalan ekonomi yang diberikan pemerintah kepada masyarakat.

"Tadi saya memberikan zakat produktif kepada perwakilan pelaku usaha ultra mikro, tidak banyak. Hanya sebesar Rp500 ribu. Tapi dari perwakilan penerima zakat produktif menyampaikan jika zakat produktif sangat bermanfaat untuk mereka," ucapnya.

Ia turut mencoba mentradisikan bagi-bagi bibit, karena gubernur ingin masyarakat melakukan gerakan sedekah oksigen. Pasalnya, bumi kini membutuhkan oksigen dan daya dukung alam karena dunia sedang melakukan gerakan untuk menurunkan emisi gas rumah kaca.

"Kalau kita mau menanam besar-besaran bisa tapi kalau kita menanamkan secara masif, masing-masing tergerak untuk menanam besar juga akhirnya. Maka gerakan sedekah oksigen, sudah saya menyampaikan beberapa kali supaya kita bersama-sama nanam dan merawat," ungkapnya.

"Sehingga tidak hanya menanam, namun juga merawat. Jika semua sudah melakukan penanam pohon dengan niat sedekat oksigen, Insya Allah akan menjadi amal ibadah semua untuk menyelamatkan bumi," paparnya menambahkan.

Dalam agenda itu, Aslikhatul Mahmudah dilantik sebagai Ketua PC Muslimat NU Kabupaten bersama Ketua PAC dan Ranting Muslimat se-Kabupaten . Turut hadir Bupati , Ketua DPRD Kabupaten , Ketua PC NU Kabupaten , Ketua Suriyah PC NU Kabupaten , Ketua MUI Kabupaten , Ketua PW Muslimat NU Jatim, serta sejumlah pejabat di lingkup . (ris/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO