Gubernur Khofifah Lantik Pengurus Baru PC Muslimat NU Kabupaten Mojokerto

Gubernur Khofifah Lantik Pengurus Baru PC Muslimat NU Kabupaten Mojokerto Gubenur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, saat memberikan paket sembako kepada para tukang becak di Kabupaten Mojokerto.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Gubenur Jawa Timur, Indar Parawansa, melantik Pimpinan Cabang (PC) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Periode 2022-2027. Ia menyampaikan empat poin penting dalam agenda yang berlangsung di Kantor PCNU Kabupaten , Minggu (11/9/2022).

"Terima kasih Muslimat Kabupaten turut menyukseskan BIAN, Bulan Imunisasi Nasional. Ini merupakan Komitmen dari Muslimat Kabupaten untuk menyukseskan BIAN. Kedua, kita bisa melihat display UMKM cukup banyak, terlihat semangat mereka untuk membangun ekonomi mandiri," ujarnya.

Gubernur memberi catatan kepada para pelaku UMKM untuk menyediakan kartu nama bagi pengunjung ketika mengikuti pameran. Dengan demikian, konsumen bisa mendapatkan narahubung ketika membutuhkan produk yang dimiliki para pelaku UMKM.

"Tujuannya agar jika ada yang melakukan transaksi dalam jumlah yang lebih besar mereka bisa mudah untuk mendapatkan contact person dan mungkin perlu ada penguatan packing. Itu sesuatu yang bisa diupgrade dari yang ada sekarang, yang sudah mulai beragam produk bisa ditingkatkan kualitas packing-nya," tuturnya.

Dalam agenda tersebut, juga membagi zakat produktif sebagai bagian dari upaya untuk memutus mata rantai kemiskinan. Menurut dia, bantuan merupakan bagian dari bantalan ekonomi yang diberikan pemerintah kepada masyarakat.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':