Ketua TP PKK Kota Kediri Launching SOTH dan Selantang

Ketua TP PKK Kota Kediri Launching SOTH dan Selantang Ketua TP PKK Kota Kediri, Ferry Silviana Abdullah Abu Bakar, saat mengalungkan tanda peserta SOTH dan Selantang. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Ketua TP PKK Kota , Ferry Silviana Abdullah Abu Bakar, me-launching Sekolah Orang Tua Hebat (SOTH) dan Sekolah Lansia Tangguh (Selantang). Kelurahan Sukorame menjadi pilot project SOTH. Sedangkan untuk Selantang di Kelurahan Pesantren.

"Saya senang sekali DP3AP2KB meneruskan kegiatan ini di Kota setelah diinisiasi oleh BKKBN Provinsi Jatim. Saya harap sekolah ini segera bisa diterapkan pada semua kelurahan di Kota . Manfaatnya sungguh luar biasa sekali mengikuti sekolah ini," ujarnya di Ruang Joyoboyo, Balai Kota , Selasa (13/9/2022).

Wanita yang akrab disapa ini menuturkan, para orang tua akan mendapat materi yang sangat lengkap pada SOTH. Sebab, banyak hal yang akan dibahas mulai dari parenting, gizi, stunting, hingga ekonomi.

Ia mengungkapkan, isu mengenai stunting menjadi isu strategis nasional yang harus diselesaikan bersama-sama. Dengan mengikuti SOTH, diharapkan dapat tercipta generasi hebat dan unggul di Kota sehingga dapat menekan angka stunting.

"Sebelumnya saya juga menggagas sekolah perempuan. Jadi mulai pranikah hingga menjadi orang tua ini ada sekolahnya. Ibu-Ibu harus mengikuti materi yang diberikan dengan sungguh-sungguh," ungkapnya.

Untuk Selantang, istri Wali Kota itu menjelaskan tujuannya adalah mempersiapkan lansia-lansia yang mandiri. Ia berharap, lansia di Kota tetap produktif dan selama mengikuti sekolah ini, sehingga semakin berdaya dan sehat melalui rutinitas baru.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Pengguna Jalan di Pasar Pahing Kediri Tersengat Listrik':