Gaji Hanya Rp200 Ribu, Guru Honorer di Kediri ini Belikan Sepatu dan Dasi untuk Muridnya

Gaji Hanya Rp200 Ribu, Guru Honorer di Kediri ini Belikan Sepatu dan Dasi untuk Muridnya Marga Cistha saat mengajar di depan murid-muridnya. Foto: Ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Sebuah video seorang guru honorer di Kabupaten Kediri yang membelikan sepatu dan dasi untuk muridnya viral di media sosial. Padahal, sang guru hanya menerima honor Rp200 ribu per bulan dari pekerjaannya mengajar.

Tak urung, guru tersebut mendapat banyak pujian dari netizen karena dinilai sangat peduli dengan muridnya, meski honor yang diterimanya sangat kecil.

Sosok baik hati itu adalah Marga Cistha (26), seorang guru honorer di , Kecamatan Gurah, Kabupaten Kediri.

Saat ditemui awak media, ia mengaku rela membelikan sepatu dan dasi kepada salah satu anak didiknya, karena tidak tega melihat murid tersebut memakai dasi yang sudah kendor dan jarang memakai sepatu.

"Ada salah satu anak tidak memakai sepatu dan dasinya kendor. Kemudian saya tanya kenapa tidak memakai sepatu, katanya kekecilan dan belum dibelikan sama orang tuanya. Karena saya tidak tidak tega, kemudian saya ajak ke koperasi sekolah dan saya belikan dasi serta sepatu," kata Marga Cistha di sela-sela mengajar siswa kelas 6, Selasa (13/9/2022).

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Motor Terbakar di Alun-Alun Kota Pasuruan, Pemiliknya Malah Kabur':